Liga Inggris

Frank Lampard Taruh 'Beban Besar' di Pundak Christian Pulisic

Sabtu, 14 Desember 2019 17:28 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Catherine Ivill/Getty Images
Penyerang Chelsea, Christian Pulisic, diberikan beban besar oleh Frank Lampard untuk terus mendulang gol dan assist di Liga Inggris. Copyright: © Catherine Ivill/Getty Images
Penyerang Chelsea, Christian Pulisic, diberikan beban besar oleh Frank Lampard untuk terus mendulang gol dan assist di Liga Inggris.

INDOSPORT.COM - Pelatih Chelsea, Frank Lampard, mengharapkan banyak gol dan assist yang lahir dari kaki dan kepala Christian Pulisic di Liga Inggris untuk mengisi kekosongan kreatifitas The Blues sejak ditinggal Eden Hazard.

Melansir dari Daily Mail, Lampard sebenarnya cukup puas dengan penampilan Pulisic sejauh ini. Penempatan posisi dan skill dribbling apik yang dipertontonkan pemain berkewarganegaraan Amerika Serikat ini sangat membantu setiap serangan Chelsea.

"Saya pikir dia (Pulisic) mampu menempatkan dirinya di posisi yang bagus dengan talentanya dan dribblingnya. Saya pikir gol demi gol akan lahir pada tahap ini," ujar Lampard.

Namun bagi Frank Lampard hal tersebut tak cukup. Ia meminta Christian Pulisic untuk lebih klinis dimuka gawang dan membuat banyak gol bagi Chelsea di Liga Inggris. Tapi sejauh ini, pria berusia 41 tahun ini mengaku puas dengan penampilan anak asuhnya.

"Saya senang untuknya (Pulisic). Saya meminta banyak hal darinya (untuk mencetak gol). Dia telah banyak bermain akhir-akhir ini di liga yang baru dia ketahui yang kita tahu sangat menguras fisik. Tapi jujur saya mengharapkan lebih darinya," imbuhnya.

Sejauh ini Pulisic mampu menjadi starter bagi Chelsea meski sempat kesulitan di awal musim Liga Inggris karena belum begitu nyetel dengan permainan Chelsea.

Sejauh ini Christian Pulisic telah mencetak lima gol dan dua assist dalam 13 pertandingan bersama Chelsea. Dengan peran yang didapatkannya bukan tidak mungkin angka tersebut akan bertambah.