Bola Internasional

Tertarik ke Liga 1, Segini Harga Pasar Jebolan Liga Europa Cristian Orosa

Sabtu, 14 Desember 2019 08:45 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Indra Citra Sena
© fieldoo.com
Jebolan Liga Europa Cristian Orosa menyatakan ingin berkarier ke klub Liga 1 dan mari menilik harga pasar pemain yang berposisi sebagai bek tengah ini. Copyright: © fieldoo.com
Jebolan Liga Europa Cristian Orosa menyatakan ingin berkarier ke klub Liga 1 dan mari menilik harga pasar pemain yang berposisi sebagai bek tengah ini.

INDOSPORT.COM - Jebolan Liga Europa Cristian Orosa menyatakan ingin berkarier ke klub Liga 1 dan mari menilik harga pasar pemain yang berposisi sebagai bek tengah ini.

Lama berkarier di kompetisi Eropa, Cristian Orosa, yang kini berusia 29 tahun, diketahui menyimpan hasrat untuk memulai petualangan baru di Indonesia.

"Saya ingin bermain di Indonesia. Saya mau menghabiskan beberapa tahun berkarier di sana," ujar Cristian Orosa secara eksklusif kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Kamis (12/12/19).

Lebih lanjut, Orosa telah memiliki gambaran tentang klub Liga 1 yang ingin dibelanya nanti. Sebab, setiap pemain pasti ingin mendapatkan tim terbaik.

"PSS Sleman, Persela Lamongan, Barito Putera, dan PSIS Semarang. Saya rasa salah satunya bisa menjadi tempat yang tepat untuk saya debut di Indonesia," sambungnya.

Meski begitu ternyata ada hal yang patut diketahui lebih dulu oleh deretan klub yang disebutkan Cristian Orosa tadi, termasuk para penggemar sepak bola nasional.

Hal yang dimaksud adalah harga pasaran (market value) yang dimiliki Orosa. Pasalnya, pemain berpaspor Andorra ini sudah mengemas empat gelar selama kariernya.

Menurut berdasarkan data dari laman Transfermarkt, kalau harga pasar Orosa mencapai 180.000 pound (sekitar Rp3,3 miliar) per 20 Februari 2019.

Melihat harga tersebut tampaknya sesuai dengan apa yang telah dicapai Cristian Orosa. Mengingat dirinya juga sempat bermain di babak Kualifikasi Liga Europa.

Hal itu terjadi ketika Orosa membela UE Escale Santa Coloma edisi 2010-11, 2012-13, 2016-17, dan 2017-18. Artinya, perihal mental ia sudah tak perlu diragukan lagi.