Liga Indonesia

Kali Pertama Ikut Latihan Persebaya, Rachmat Irianto Kaget

Sabtu, 14 Desember 2019 21:50 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Pemain klub Liga 1 Persebaya, Rachmad Irianto menangis usai cetak gol, Minggu (21/07/19). Foto: Fitra Herdian/INDOSPORT Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Pemain klub Liga 1 Persebaya, Rachmad Irianto menangis usai cetak gol, Minggu (21/07/19). Foto: Fitra Herdian/INDOSPORT

INDOSPORT.COM Rachmat Irianto atau yang akrab disapa Rian, pemain muda Persebaya Surabaya sudah tampak kembali berlatih di Stadion Gelora Bung Tomo, Sabtu (14/12/19).

Rian dan Osvaldo Haay sudah pulang setelah membela Timnas Indonesia berjuang di SEA Games 2019 Filipina. Berlatih perdana di Persebaya ternyata membuat kesan yang amat besar untuk Rian, terlebih saat Aji Santoso membesut tim ini.

"Saya tanya ke Rendi, Cak Ren ini Barcelona apa Persebaya," kata Rian takjub usai mengikuti latihan Persebaya

Bahkan dari pengakuannya, Aji Santoso banyak memberikan progres untuk pemain Bajul Ijo.

Pengakuan Rian terhadap Aji Santoso yang melatih Persebaya Surabaya seakan membuktikan janji mantan pelatih Persela Lamongan itu. Yakni mengembalikan ciri khas Bajul Ijo yang ngeyel, ngosek, dan mengandalkan kecepatan.

Memang dari beberapa pertandingan terakhir yang sudah dilakoni Persebaya, seperti saat Derby Jatim lawan Arema FC kemarin (Kamis, 12/12/19) skema itu terlihat.

Ruben Sanadi dan kolega terlihat sangat mengandalkan permainan cepat dengan umpan pendek antar pemain. Mereka jarang terlihat melakukan umpan panjang, kecuali saat striker dalam kondisi bebas dari kawalan dan jebakan offside.