Liga Indonesia

Liga 3: Ditumbangkan Persijap 0-2, Perseden Belum Putus Asa

Sabtu, 14 Desember 2019 08:35 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Indra Citra Sena
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih Perseden Denpasar, Wayan Sukadana, memimpin tim dalam laga Liga 3 2019. Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih Perseden Denpasar, Wayan Sukadana, memimpin tim dalam laga Liga 3 2019. Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Perseden Denpasar harus mengakui keunggulan Persijap Jepara dalam laga pembuka babak 32 besar Liga 3 2019 di Stadion Bumi Kartini, Kamis (12/12/19). Dua gol tuan rumah dicetak Arodi Urupdana pada menit ke-76 dan Rizky Hidayat (90').

Kekalahan ini membuat Perseden untuk sementara terbenam di posisi juru kunci Grup E mengingat laga lain yang mempertemukan Persidago Gorontalo dan PS Mamuju berakhir imbang 3-3.

Pelatih Perseden Denpasar, Wayan Sukadana, menilai timnya sudah bermain maksimal. Namun, dia kecewa dengan keputusan wasit yang memberi penalti kepada Persijap Jepara.

"Yang saya khawatirkan lawan tuan rumah terjadi. Kami sudah bermain habis-habisan, menit ke-76 kena penalti. Padahal pemain sudah saya wanti-wanti untuk menghindari benturan di kotak penalti," ucap Wayan Sukadana kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT usai pertandingan.

Kekalahan ini harus segera dilupakan lantaran Perseden akan meladeni Persidago Gorontalo pada Sabtu (14/12/19). Wayan Sukadana pun sudah menganalisa permainan lawan saat bertarung kontra PS Mamuju.

"Tidak ada cara selain memenangkan dua laga sisa jika mau lolos ke fase berikutnya. Kami akan berusaha semaksimal mungkin," tukas Wayan Sukadana.

Berdasarkan regulasi, hanya dua klub dari setiap grup yang berhak melangkah ke babak 16 besar Liga 3 2019, yakni juara dan runner-up. Mereka berebut enam tiket untuk promosi menuju Liga 2 2020.