Liga Inggris

Masih Trauma dengan Arsenal, Unai Emery Tolak Tawaran Latih Everton

Sabtu, 14 Desember 2019 17:03 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Catherine Ivill/Getty Images
Unai Emery dikabarkan menolak posisi sebagai pelatih klub Liga Inggris Everton dan ingin beristirahat sejenak setelah dipecat oleh Arsenal. Copyright: © Catherine Ivill/Getty Images
Unai Emery dikabarkan menolak posisi sebagai pelatih klub Liga Inggris Everton dan ingin beristirahat sejenak setelah dipecat oleh Arsenal.

INDOSPORT.COM - Unai Emery dikabarkan telah menolak kesempatan untuk mengambil posisi sebagai pelatih klub Liga Inggris Everton dan ingin beristirahat sejenak setelah dipecat oleh Arsenal.

Seperti dikutip dari Daily Mail, tak hanya Everton yang menawarkan jabatan bagi Emery. Dua klub asal China ingin pun segera mempekerjakan pelatih asal Spanyol itu.

Mereka bahkan langsung menghubunginya melalui sambungan telepon dan menawarkan kontrak dengan gaji besar. Namun Emery tak tergiur dan langsung menolak kesempatan itu.

Kinerja Emery di Arsenal terus memburuk di Liga Inggris musim ini dan menyebabkan dirinya dipecat pada November 2019 lalu. Namun, nampaknya ia tidak ingin buru-buru menangani tim baru.

Tidak sedang menangani klub manapun dan koleksi 10 trofi bergengsi dalam lima tahun terakhir sebagai pelatih, menjadikan Emery sebagai kandidat pelatih yang sangat diinginkan.

Everton memang tengah berusaha keras mencari pelatih baru setelah memecat Marco Silva yang membuat klub berada di tempat tidak aman yakni di sekitar zona degradasi Liga Inggris.

Arsenal juga sedang mencari pengganti setelah memecat Emery. Untuk sekarang, The Gunners mempercayakan nasib timnya kepada Freddie Ljungberg.