Liga Indonesia

Meski Degradasi ke Liga 2, Pelatih Semen Padang Tetap Bangga

Sabtu, 14 Desember 2019 09:26 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih Semen Padang, Eduardo Almeida tetap bangga dengan pencapaian yang diraihnya bersama Kabau Sirah walaupun mereka harus degradasi ke kompetisi Liga 2. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih Semen Padang, Eduardo Almeida tetap bangga dengan pencapaian yang diraihnya bersama Kabau Sirah walaupun mereka harus degradasi ke kompetisi Liga 2.

INDOSPORT.COM – Pelatih Semen Padang, Eduardo Almeida tetap bangga dengan pencapaian yang diraihnya bersama Kabau Sirah walaupun mereka harus degradasi ke kompetisi Liga 2 pada tahun 2020.

Menurut pelatih asal Portugal ini, ia dan bersama klub asal Sumatera Barat tersebut telah banyak berproses sejak Eduardo diperkenalkan sebagai pelatih baru pada pertengahan September silam.

Saat Eduardo datang ke Semen Padang, Irsyad Maulana dan kawan-kawan hanya memiliki 11 poin dari 16 laga yang telah dilakoni di awal musim Liga 1 2019. Namun di tangan dingin Eduardo, klub yang memiliki jersey kebanggaan warna merah ini bisa bangkit dan memperoleh 20 poin selama 16 pertandingan.

“Saya tidak memiliki kesulitan apapun selama melatih Semen Padang, setelah saya sampai kami semua bersama-sama kembali membangun tim dan bisa mendapatkan 20 poin sampai saat ini,” tutur Eduardo kepada awak media usai takluk dari PSIS dengan skor 2-0 di Stadion Moch Soebroto, Jumat (13/12/2019).

“Harusnya tidak ada yang bisa mengatakan bahwa Semen Padang tidak ada perkembangan maupun pemain tidak bermain dengan bagus, saat ini yang paling penting harus memikirkan bagaimana tim ini ke depannya,” imbuh pelatih berlisensi UEFA Pro tersebut.

Di sisa kompetisi Liga 1 2019, Semen Padang masih menyisakan dua pertandingan lagi saat menjamu Borneo FC dan bertandang ke markas Persela Lamongan. Eduardo bertekad tetap ingin memberikan hasil yang terbaik bagi Kabau Sirah walaupun mereka sudah dipastikan degradasi ke Liga 2.