Liga Inggris

N’Golo Kante Beberkan Cara yang Benar Menyebut Nama Dirinya

Sabtu, 14 Desember 2019 02:19 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Soccrates Images/GettyImages
Gelandang bertahan milik klub Liga Inggris, Chelea, N'Golo Kante. Copyright: © Soccrates Images/GettyImages
Gelandang bertahan milik klub Liga Inggris, Chelea, N'Golo Kante.

INDOSPORT.COM – Pemain bintang klub Liga Inggris, N’Golo Kante belum lama ini mengungkapkan bagaimana cara yang benar untuk memanggil namanya.

Di Indonesia, mungkin kita akan membaca atau meyebutnya sesuai dengan penulisannya, yakni Kante.

Sedangkan saat kita menyaksikan pertandingan sepak bola, entah itu di Liga Inggris, Liga Champions, ataupun dalam laga internasional, biasanya nama pemain Timnas Prancis itu disebut dengan cara yang berbeda-beda.

Ada yang menyebut ‘Kan-tay’ yang dibaca dalam Indonesia Kantay ada juga ‘Kon-tay’ yang dibaca di Indonesia, Konte.

Hal ini sempat membuat reporter BBC Sport, Will Perry penasaran sehingga saat ia berkesempatan dengan pilar Chelsea tersebut, Perry tidak menyia-nyiakannya.

“Kante bilang dalam Bahasa Prancis, dibacanya N’Golo Kon-Tay dan ada juga yang menyebut dalam Bahasa Mali dengan sebutan Kantay, dua-duanya bagus tetapi akhirnya dia lebih memilih kantay,” jelas Perry.

Dengan demikian, tidak heran jika kita menyaksikan pertandingan Chelsea atau Timnas Prancis saat Kante dimainkan ada yang memanggilnya dengan sebutan Kantay.

Di musim 2019-2020 ini, N’Golo Kante terbilang jarang berperan untuk Chelsea lantaran dirinya dibekap cedera

Namun kini dirinya mulai pulih dan mendapat kepercayaan dari pelatih sekaligus legenda Chelsea, Frank Lampard dalam melakoni pertandingan Liga Inggris, termasuk pada akhir pekan ini saat menyambut AFC Bournemouth di Stamford Bridge.