Liga Inggris

Pedro Rodriguez Kembali ke Barcelona, Valverde Siap Sambut

Sabtu, 14 Desember 2019 03:58 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© TF-Images/GettyImages
Pedro Rodriguez, pemain bintang klub Liga Inggris, Chelsea. Copyright: © TF-Images/GettyImages
Pedro Rodriguez, pemain bintang klub Liga Inggris, Chelsea.

INDOSPORTCOM – Pelatih klub Liga Spanyol, Barcelona, Ernesto Valverde mengaku siap menyambut pemain bintang Chelsea, Pedro Rodriguez.

Ernesto Valverde mengaku jika Pedro Rodriguez sudah menjadi bagian dari legenda tim besutannya tersebut, sehingga tak ada alasan baginya untuk menolak sang pemain kembali Camp Nou.

“Pedro merupakan bagian pemain bersejarah di klub ini, dia salah satu pemain di sini yang memiliki banyak gelar. Tapi sekarang Pedro berada di klub lain jadi kita harus menghormatinya, mengenai keinginannya untuk kembali kita lihat saja nanti,” papar Valverde kepada Marca.

Baru-baru ini, Pedro Rodriguez mengaku jika dirinya ingin kembali ke klub masa kecilnya tersebut, mengingat jam terbangnya bersama Chelsea di bawah arahan pelatih Frank Lampard ia jarang mendapatkan kesempatan bermain.

“Saya harap bisa balik lagi ke Barcelona, semua orang tahu bagaimana perasaan saya ke klub itu dan jelas kemungkinan untuk kembali itu ada, saya sering bilang ini tapi situasinya sulit,” jelas Pedro.

Sebelumnya, pemain berusia 32 tahun ini sempat disebut-sebut bakal dilepas ke klub papan bawah Liga Inggris, Aston Villa pada bulan Januari 2020 mendatang.

Selain itu, Pedro juga diminati oleh mantan pelatih Chelsea yang saat ini menangani Inter Milan, Antonio Conte. Tentunya pemain bernomor punggung 11 ini harus mempertimbangkan nama baik sekaligus kariernya.

Terlebih, jika ia menerima pinangan Inter Milan, maka jaminan bermain sebagai starter bersama Conte jelas sudah pasti bisa ia dapatkan, mengingatkan saat Conte masih di Chelsea Pedro sering dijadikan pemain inti, kecuali saat sedang cedera.

Pedro Rodriguez didatangkan Chelsea dari Barcelona pada musim 2015/16 lalu, bersama The Blues, Pedro turut menyumbangkan gelar Liga Inggris, Piala FA, dan Liga Europa.