Liga Indonesia

PSSI Siapkan Pelatih Lokal untuk Shin Tae Yong Bila ke Timnas Indonesia

Sabtu, 14 Desember 2019 19:36 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Cucu Soemantri mengatakan PSSI akan menunjuk pelatih lokal untuk dampingi Shin Tae Yong bila jadi menangani Timnas Indonesia. Copyright: © Getty Images
Cucu Soemantri mengatakan PSSI akan menunjuk pelatih lokal untuk dampingi Shin Tae Yong bila jadi menangani Timnas Indonesia.

INDOSPORT.COM - Bursa sosok pelatih Timnas Indonesia memang masih terus memanas. Namun belakangan PSSI selaku induk federasi sepak bola Indonesia sedikit mengarah ke sosok Shin Tae Yong.

PSSI lebih condong mengambil Shin Tae Yong ketimbang Luis Milla. Namun di balik pemilihan Shin Tae Yong nantinya, PSSI ternyata ingin ada sosok pelatih lokal yang mendamling Shin Tae Yong nantinya.

Hal ini diutarakan oleh Wakil Ketua Umum PSSI, Cucu Soemantri. Baginya akan ada kesinambungan antara Shin Tae Yong dengan pelatih Timnas kelompok umur lainnya.

"Betul, saya berharap nanti ada pelatih lokal yang bisa menampingi Shin Tae-yong jika terpilih nanti sebagai pelatih Timnas Indonesia," ucap Cucu.

"Saya ingin nantinya ada kesinambungan antara pelatih-pelatih kelompok umur dengan pelatih senior," jelas ia.

Cucu menilai pelatih-pelatih lokal Indonesia tak kalah berkelasnya dengan Shin Tae Yong. Pria berpangkat bintang dua ini ingin semua pelatih bekerja sama membangun Timans Indonesia.

"Kita kan tahu, pelatih-pelatih timnas kita yang lokal sekarang bagus-bagus. Ada Indra Sjafri, Fakhri Husaini, dan Bima Sakti. Saya harap nantinya mereka ini bisa bekerja sama untuk bisa membangun Timnas Indonesia yang kuat," pungkasnya.

Sekadar informasi, kursi pelatih utama Timnas Indonesia saat ini masih kosong pasca dipecatnya Simon McMenemy. Untuk sementara, PSSI sendiri menunjuk Yeyen Tumena sebagai caretaker.