Bola Internasional

Selain Kaki Evan Dimas, Doan Van Hau Juga Hancurkan Rekor Kandang Klubnya Sendiri

Sabtu, 14 Desember 2019 10:05 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Indra Citra Sena
© 24h
Doan Van Hau, pemain timnas Vietnam U-23 yang pernah mencederai bintang Indonesia, Evan Dimas Darmono, malah membawa sial bagi klubnya sendiri, SC Heerenveen. Copyright: © 24h
Doan Van Hau, pemain timnas Vietnam U-23 yang pernah mencederai bintang Indonesia, Evan Dimas Darmono, malah membawa sial bagi klubnya sendiri, SC Heerenveen.

INDOSPORT.COM - Doan Van Hau, pemain timnas Vietnam U-23 yang pernah mencederai bintang Indonesia, Evan Dimas Darmono, ternyata malah membawa sial bagi klubnya sendiri, SC Heerenveen, di kompetisi sepak bola Eredivisie Belanda.

Nama Doan Van Hau memang langsung jadi bahan pembicaraan usai dirinya mencederai pemain andalan timnas Indonesia U-23, Evan Dimas Darmono di final cabor sepak bola SEA Games 2019 Filipina. Dia juga menyumbang dua gol yang berujung kemenangan 3-0.

Usai meraih medali emas di kompetisi multi-event terbesar se-Asia Tenggara tersebut, Van Hau segera terbang ke Belanda untuk kembali memperkuat SC Heerenveen. Apalagi, klub yang berjuluk The Super Frisians itu akan menjalani pertandingan berat melawan Willem II di Eredivisie Belanda.

Meski bermain di kandang mereka sendiri, Stadion Abe Lenstra, Heerenveen ternyata harus mengakui keunggulan tim tamu dengan skor tipis 1-2. Bertambah menderita lantaran itulah kekalahan kandang pertama mereka musim ini.

Sejak babak pertama, The Super Frisians memang langsung menghadapi tekanan dari para pemain Willem II. Sehingga, pemain dari klub yang berjuluk Tricolores, Vangelis Pavlidis, bisa mencetak gol di menit ke-9.

Namun, meski Rodney Kongolo bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-22, tapi Mike Tresor Ndayishimiye mampu jadi mimpi buruk bagi tim tuan rumah dengan golnya memasuki menit ke-43.

Dengan kekalahan ini, Heerenveen masih tertahan di peringkat kelima Eredivisie Belanda dengan perolehan 27 poin, hasil tujuh kali menang, enam imbang, dan empat kalah. Sementara itu, Willem II atau Tricolores sukses mengamankan posisi ketiga dengan torehan 32 poin.

Sungguh disayangkan lantaran usai tampil gemilang bersama timnas Vietnam di SEA Games 2019 dan menumbangkan timnas Indonesia di final, Doan Van Hau harus menghadapi kenyataan pahit. Klubnya menelan kekalahan kandang untuk pertama kalinya di Eredivisie Belanda 2019-2020.