Liga Spanyol

3 Fakta Mengejutkan di Balik Hasil Mengecewakan Barcelona atas Real Sociedad

Minggu, 15 Desember 2019 08:20 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pentas LaLiga Spanyol pada Sabtu (14/12/19) malam WIB memainkan pertandingan pekan ke-16 antara Real Sociedad vs Barcelona di Stadion Anoeta.

Kejar mengejar gol terjadi pada laga ini. Namun, Barcelona harus rela ditahan imbang oleh tim tuan rumah dengan skor 2-2. 

Dua gol Barcelona diciptakan Antoine Griezmann (38') dan Luis Suarez (49'). Sementara gol Sociedad diciptakan oleh Mikel Oyarzabal (12'), Alexander Isak (62'). 

Hasil ini terbilang mengecewakan karena membuat posisi Barcelona di puncak klasemen terancam. Saat ini Barca (35 poin) tinggal terpaut satu poin dari Madrid yang belum memainkan laga pekan ke-16. 

Berikut ini kami rangkum tiga fakta menarik nan mengejutkan dari laga Real Sociedad vs Barcelona. 

1. Penalti untuk Barcelona

Pada laga ini, Real Sociedad sanggup unggul terlebih dahulu melalui penalti Mikel Oyarzabal pada menit 12'. Penalti ini seharusnya bukan jadi satu-satunya di laga ini. 

Pasalnya, Barcelona pun berhak mendapatkannya. Namun, wasit berkata lain. 

Pada menit 93', bek Barcelona, Gerard Pique, dilanggar oleh pemain belakang Real Sociedad di dalam kotak penalti. Dalam banyak kasus, seperti ini bisa diganjar penalti, tetapi tidak di laga Sociedad vs Barcelona.

2.  Kembalinya Jordi Alba

Laga melawan Sociedad menandakan kembalinya pilar Barcelona, Jordi Alba, yang telah lama absen karena cedera.

Jordi Alba menderita cedera otot pada pekan ke 12. Sejak itu, ia absen di empat laga Barcelona. Sebelum itu, ia juga sempat absen di tiga pertandingan karena cedera hamstring. 

Jordi Alba merupakan salah satu pilar penting Barcelona saat ini. Ia diandalkan di posisi bek kiri dan menjadi aktor protagonis kesuksesan Barca beberapa musim belakangan. 

3. Akhiri Tren Kemenangan

Hasil imbang di markas Sociedad mengakhiri tren kemenangan Barcelona di La Liga. Sebelumnya Blaugrana sukses merebut empat kemenangan beruntun. 

Hasil imbang ini pun mengancam posisi Barcelona di puncak klasemen LaLiga 2019. Saat ini Barca (35 poin) tinggal terpaut satu poin dari Madrid yang belum memainkan laga pekan ke-16.