Liga Indonesia

Liga 1: Darije Kalezic Tidak Dampingi PSM Makassar Lawan PSS Sleman, Mengapa?

Minggu, 15 Desember 2019 18:09 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic, tidak mendampingi anak asuhnya melawan PSS Sleman pada pekan ke-33 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Minggu (15/12/19). Copyright: © Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic, tidak mendampingi anak asuhnya melawan PSS Sleman pada pekan ke-33 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Minggu (15/12/19).

INDOSPORT.COM - Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic, tidak mendampingi anak asuhnya melawan PSS Sleman pada pekan ke-33 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Minggu (15/12/19).

Tidak hadirnya Darije pada laga melawan Super Elja sudah diprediksi sebelumnya. Bukan karena ia telah mengucapkan salam perpisahan sehari sebelumnya saat sesi jumpa pers pralaga di Media Center Stadion Andi Mattalatta, Sabtu (14/12/19) sore.

Melainkan, pelatih sepak bola berlisensi UEFA Pro ini sudah menyampaikan kalau dirinya sedang tidak fit. Darije bahkan tidak memimpin Rizky Pellu dkk. menjalani sesi official training Sabtu (14/12/19) kemarin.

"Kalau kalian (awak media) tidak melihat saya di lapangan nanti (melawan PSS), mungkin saja dokter menyarankan saya untuk beristirahat," ungkap Darije sesaat sebelum meninggalkan ruang jumpa pers.

Kondisi kesehatan mantan pelatih Jong PSV Eindhoven ini memang sedang tidak stabil. Darije sempat diserang flu sehari sebelum melawan PSIS Semarang pada pekan ke-29 lalu. Beruntung, ia masih bisa mendampingi PSM saat berlaga meski sehari sebelumnya tidak menghadiri sesi jumpa pers.

Setelah itu, kesehatan Darije kembali bermasalah sehingga lima asisten pelatihnya yang memimpin latihan rutin PSM sebagai persiapan menghadapi Borneo FC dua hari kemudian pada pekan ke-30 Liga 1 2019.

Adapun peran Darije Kalezic sebagai pelatih kepala PSM melawan PSS dalam duel Liga 1 2019 diambilalih asisten pelatihnya, Bahar Muharram. Ayah kandung Asnawi Mangkualam itu akan berduet dengan pelatih kiper Herman Kadiaman.