Liga Italia

Gagal Tukar Pemain dengan Barcelona, Juventus Berpaling ke PSG

Minggu, 15 Desember 2019 17:28 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Klub Serie A Liga Italia, Juventus, kabarnya bekerja sama dengan PSG untuk urusan transfer pemain. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Klub Serie A Liga Italia, Juventus, kabarnya bekerja sama dengan PSG untuk urusan transfer pemain.

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Serie A Italia Liga Italia, Juventus, dikabarkan sudah berpaling ke Paris Saint-Germain (PSG) untuk melakukan pertukaran Emre Can. Hal itu karena Ivan Rakitic tak mau meninggalkan Barcelona.

Sebelumnya, Barcelona dan Juventus dikabarkan bakal melakukan pertukaran pemain Emre Can dengan Ivan Rakitic. Akan tetapi, rumor ini semakin meredup karena Rakitic kabarnya enggan meninggalkan Camp Nou.

Sebab, Rakitic sudah mulai dipercaya oleh Ernesto Valverde. Apalagi satu gelandang Barcelona, Arthur Melo, juga mengalami cedera, sehingga Valverde mau tak mau harus mempertahankan Rakitic.

Di sisi lain, Juventus masih belum menyerah untuk melego Emre Can yang sudah tak betah di Turin karena namanya dicoret dari skuat Si Nyonya Tua pada kompetisi Liga Champions.

Oleh sebab itu, Juventus kemudian berpaling ke PSG untuk melakukan negosiasi pertukaran pemain. Dilansir dari berita bursa transfer laman Calciomercato, Juventus akan menawarkan Emre Can untuk mendapatkan Leandro Paredes.

Kesepakatan ini dinilai bakal menguntungkan kedua belah pihak. Pasalnya, Thomas Tuchel di PSG sedang mencari gelandang bertipe seperti Emre Can.

Sedangkan di Juventus, Sarri kini mencari tandem untuk Miralem Pjanic demi mengisi kekuatan di lini tengah dan bersama Leandro Paredes, mereka dinilai bisa padu.

Sementara itu, petinggi Juventus, Fabio Paratici, masih mendambakan Paul Pogba untuk diboyong ke Turin. Tapi, kesempatan untuk merekrut Pogba di bursa transfer Januari sangat kecil kesempatannya, sehingga Juventus kemungkinan akan memunculkan kembali minatnya musim panas mendatang.