Liga Inggris

Jika Tak Jadi Pemain Sepak Bola, N'Golo Kante Bakal Tekuni Profesi Ini

Minggu, 15 Desember 2019 18:43 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Visionhaus/GettyImages
Pemain Liga Inggris dari klub Chelsea, N'Golo Kante, hampir saja menekuni pekerjaan lain jika saja dirinya gagal menjadi pemain sepak bola. Copyright: © Visionhaus/GettyImages
Pemain Liga Inggris dari klub Chelsea, N'Golo Kante, hampir saja menekuni pekerjaan lain jika saja dirinya gagal menjadi pemain sepak bola.

INDOSPORT.COM – N'Golo Kante, yang kini membela klub Liga Inggris, Chelsea, dikenal sebagai salah satu gelandang terbaik dunia, namun ia bisa saja menekuni profesi lain. 

Kemampuannya membaca permainan serta menjangkau setiap sudut dan ruang di lapangan membuat dirinya dipandang sebagai motor permainan di Chelsea maupun Timnas Prancis.

Tetapi siapa sangka jika pemain yang disebut-sebut sebagai Claude Makalele baru ini hampir saja berkarier sebagai akuntan.

Hal tersebut hampir dilakukan Kante karena dirinya berulangkali ditolak beberapa klub saat masih muda dulu. Penolakan tersebut terjadi karena dirinya dianggap tidak memiliki kemampuan mumpuni untuk bisa menjadi pemain profesional.

“Saya sangat jago matematika dan karena hal tersebut, salah satu pembimbing saya di sekolah mengatakan bahwa saya dapat mengejar karier sebagai akuntan,” ucap N'Golo Kante.

Kante menambahkan, ia kemudian kuliah di jurusan Akuntansi sembari masih memupuk mimpi menjadi pemain bola profesional. Hal tersebut dia lakukan saat memutuskan pindah dari Paris ke Boulogne.

Akhirnya penantian tersebut datang juga, pemain berusia 28 tahun ini berhasil melakoni debut sebagai pemain bersama Boulogne di usianya yang sudah menginjak 21 tahun. Usia debut yang bisa dikatakan terlambat bagi seorang pemain profesional.

Pemain yang berhasil meraih trofi Liga Inggris bersama Leicester City dan Chelsea ini menyatakan, motivasi dan mimpilah yang bisa membuatnya percaya apa yang dilakukannya akan membuahkan hasil.