Liga Inggris

Klopp Tetap di Liverpool, 2 Pelatih Raksasa Liga Inggris Bereaksi

Minggu, 15 Desember 2019 11:53 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Ryan Pierse/GettyImages
Jurgen Klopp telah memperpanjang kontraknya bersama klub Liga Inggris, Liverpool, sampai 2024. Copyright: © Ryan Pierse/GettyImages
Jurgen Klopp telah memperpanjang kontraknya bersama klub Liga Inggris, Liverpool, sampai 2024.

INDOSPORT.COM - Dua pelatih raksasa Liga Inggris memberi komentar usai juru taktik Liverpool, Jurgen Klopp, memperpanjang masa baktinya bersama The Reds hingga 2024 mendatang.

Frank Lampard (Chelsea) dan Jose Mourinho (Tottenham Hotspur) merasa langkah tim rival mereka itu sudah benar dan nantinya bisa memberi dampak bagus bagi tim. Tidak lupa mereka pun mengakui keunggulan seorang Jurgen Klopp.

"Liverpool adalah rival besar dan yang telah Jurgen lakukan sangat luar biasa dalam membangun kekuatan tim secara keseluruhan. Ini akan menjadi tantangan besar bagi kami melawan pelatih tim papan atas," ujar Lampard, dilansir laman berita Liga Inggris Metro.

Senada dengan Lampard, Mourinho juga setuju bahwa keputusan perpanjangan kontrak Jurgen Klopp sangat tepat. Ia pun mengakui pelatih berkebangsaan Jerman itu memang layak mendapat predikat terbaik.

"Sepertinya semua orang di Liverpool sedang senang karena kontrak kerja Klopp diperpanjang dan mereka akan mendapat pemain baru. Satu hal yang pasti, para fans menyadari tim tercintanya telah memiliki salah satu pelatih terbaik dari yang terbaik," ucap Jose Mourinho.

Masa kerja Klopp yang telah diperpanjang tidak lepas akan kinerjanya yang gemilang dalam kurun waktu beberapa tahun terakhir. Membawa Liverpool menang di Liga Champions musim lalu merupakan salah satu prestasi membanggakan.

Tidak berhenti sampai di situ saja, Liverpool pun kini mendapat predikat sebagai tim yang belum bisa dikalahkan di Liga Inggris. Memasuki pekan ke-17, The Reds mampu menorehkan 16 kali menang dan sekali seri.

Liverpool pun masih mendominasi puncak klasemen sementara Liga Inggris dengan torehan 49 poin. Skuat asuhan Klopp ini meninggalkan para pesaingnya seperti Chelsea yang berada pada posisi empat dan Tottenham Hotspur di peringkat delapan.