Liga Indonesia

Prediksi Pertandingan Liga 1 Persija Jakarta vs Persebaya: Adu Tajam Mesin Gol

Minggu, 15 Desember 2019 08:55 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Prediksi pertandingan Shopee Liga 1 Indonesia antara Persija vs Persebaya pada Selasa (17/12/19) malam WIB, laga ini jadi ajang adu tajam para mesin gol. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Prediksi pertandingan Shopee Liga 1 Indonesia antara Persija vs Persebaya pada Selasa (17/12/19) malam WIB, laga ini jadi ajang adu tajam para mesin gol.

INDPOSPORT.COM - Prediksi pertandingan Shopee Liga 1 Indonesia antara Persija Jakarta vs Persebaya Surabaya pada Selasa (17/12/19) malam WIB, laga ini jadi ajang adu tajam para mesin gol kedua kesebelasan.

Menjamu Persebaya di stadion Gelora Bung Karno (GBK), skuat Macan Kemayoran dipastikan tampil maksimal terlebih laga nanti bakal menjadi pertandingan kandang terakhir Persija di Liga 1 musim ini.

Menghadapi rival bebuyutan sejak era perserikatan, Persija yang dipastikan lolos dari zona degradasi diprediksi akan mendominasi pertandingan demi meraih kemenangan, sekaligus memberi kado manis akhir musim bagi Jakmania.

Masih akan mengandalkan Marko Simic sebagai mesin gol, Persija berharap dua winger mereka yakni Riko Simanjuntak dan Ramdani Lestaluhu dapat bermain baik dengan sering melepaskan umpan-umpan matang ke kotak penalti.

Persija pun tengah dalam kondisi positif setelah di pertandingan terakhir sukses menang besar dengan skor 4-0 atas Madura United. Hasil tersebut membuat Macan Kemayoran memastikan diri bertahan di Liga 1 musim depan.

Meski dalam keadaan on fire, Persija wajib mewaspadai permainan Persebaya sebab sang tamu juga sedang berada dalam tren kemenangan beruntun.

Bahkan, skuat arahan Aji Santoso tersebut belum pernah merasakan kekalahan dalam tujuh pertandingan terakhir, dengan rincian dua hasil imbang serta lima kemenangan. Hasil yang membuat Bajul Ijo merangsek naik ke peringkat empat klasemen sementara, dan berpotensi mengakhiri musim sebagai runner up.

Laga ini pun bakal menjadi duel para pencetak gol masing-masing kesebelasan, di mana Persija akan bertumpu pada Marko Simic sedangkan Persebaya berharap ketajaman David Da Silva dapat kembali terjadi.

Player to Watch:
Marko Simic (Persija Jakarta)

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Selebrasi Simic di laga Liga 1 Persija vs Madura United. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTSelebrasi Simic di laga Liga 1 Persija vs Madura United.

Pemain asal Kroasia tersebut saat ini sedang memuncaki top skor sementara Liga 1, dan tambahan hattrick di laga terakhir membuat namanya telah mengoleksi 27 gol, berjarak 10 gol dari Alex Goncalves (Persela) yang menjadi pesaing terdekatnya.

Hanya menyisakan dua laga lagi, kecil kemungkinan Simic bisa disusul oleh para pesaing terdekatnya. Andai mampu menjebol jala Persebaya, mantan pemain Melaka United tersebut dipastikan bisa meraih gelar top skor musim ini.

David Da Silva (Persebaya Surabaya)
Serupa dengan Simic, pemain asal Brasil ini juga cukup tajam di Liga 1 meski baru didatangkan Persebaya pada putaran kedua dan baru memainkan 15 laga.

Walau hanya setengah musim, David Da Silva berhasil mencetak 12 gol dan berhasil menjadi top skor sementara klub. Bahkan, dalam tiga pertandingan terakhir, David Da Silva selalu mencetak brace alias dua gol dalam satu laga.

Prediksi susunan pemain
Persija Jakarta (4-2-3-1):
Andritany Ardhiyasa; Ismed Sofyan, Ryuji Utomo, Tony Sucipto, Novri Setiawan; Rohit Chand, Sandi Sute; Ramdani Lestaluhu, Fitra Ridwan, Riko Simanjuntak; Marko Simic.

Persebaya Surabaya (4-3-3):
Miswar Saputra; Abu Rizal, Hansamu Yama, Otavio Dutra, Ruben Sanadi; Alwi Slamat, Aryn Williams, Rendi Irwan; Oktafianus Fernando, Diogo Campos, David Da Silva.

Lima pertandingan terakhir Persija Jakarta

  • Arema 1 - 1 Persija Jakarta
  • Persija Jakarta 1 - 0 Persipura
  • Bhayangkara 3 - 0 Persija Jakarta
  • Badak Lampung 2 - 0 Persija Jakarta
  • Persija Jakarta 4 - 0 Madura United

Lima pertandingan terakhir Persebaya Surabaya

  • Persipura 0 - 1 Persebaya Surabaya
  • Persebaya Surabaya 1 - 1 Semen Padang
  • Madura United 2 - 3 Persebaya Surabaya
  • Persebaya Surabaya 4 - 0 Bhayangkara
  • Persebaya Surabaya 4 - 1 Arema

Pertandingan terakhir Persija Jakarta vs Persebaya Surabaya

  • Persebaya Surabaya 1 - 1 Persija Jakarta 
  • Persebaya Surabaya 3 - 0 Persija Jakarta 
  • Persija Jakarta 1 - 1 Persebaya Surabaya 
  • Persebaya Surabaya 1 - 1 Persija Jakarta

Prediksi pertandingan: Persija Jakarta (50%), Draw (10%), Persebaya Surabaya (40%)