Liga Italia

Rekap Hasil Pertandingan Serie A Liga Italia Hari Ini: Napoli Makin Merosot

Minggu, 15 Desember 2019 08:30 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Indra Citra Sena
© Nicolo Campo/GettyImages/StickPNG
Berikut tersaji rekap hasil pertandingan sepak bola Serie A Liga Italia 2019-2020 hari ini, di mana Napoli memperpanjang keterpurukan mereka bersama Gennaro Gattuso. Copyright: © Nicolo Campo/GettyImages/StickPNG
Berikut tersaji rekap hasil pertandingan sepak bola Serie A Liga Italia 2019-2020 hari ini, di mana Napoli memperpanjang keterpurukan mereka bersama Gennaro Gattuso.

INDOSPORT.COM - Berikut tersaji rekap hasil pertandingan sepak bola Serie A Liga Italia 2019-2020 hari ini, di mana Napoli memperpanjang keterpurukan mereka meskipun sudah dilatih Gennaro Gattuso.

Di laga-laga awal musim ini, Napoli atau Gli Azzurri tampak bersinar dengan sering mendapat kemenangan sehingga mampu mempertahankan posisi di zona Liga Champions atau empat besar klasemen sementara Serie A Liga Italia.

Akan tetapi, pada beberapa pertandingan menjelang bursa transfer musim dingin (Januari) 2020, mereka justru kesulitan untuk meraih kemenangan, baik kandang maupun tandang. Hal inilah yang membuat pihak manajemen memecat pelatih Carlo Ancelotti dan menggantinya dengan Gennaro Gattuso.

Namun, ternyata hasilnya tetap sama. Gli Azzurri tetap menelan kekalahan di kandang sendiri dengan skor 1-2 melawan Parma pada Sabtu (14/12/19).

Kekalahan ini membuat Napoli memperpanjang tren buruk dengan gagal menang selama delapan pertandingan berturut-turut. Sehingga, mereka merosot ke posisi kedelapan dengan torehan 21 poin.

Sementara itu, ada dua pertandingan lain yang telah berjalan pekan ke-16 ini, yaitu Brescia vs Lecce dan Genoa vs Sampdoria. Brescia yang menempati zona degradasi mampu menang atas tim promosi Lecce dengan skor telak 3-0. Meski demikian, mereka masih menghuni zona tersebut dengan torehan 13 poin.

Sampdoria sendiri juga sukses meraih tiga poin atas Genoa. Mereka mampu semakin menjauh dari wilayah degradasi. Meski demikian, klub tersebut hanya memiliki selisih dua poin dari Brescia yang menempati peringkat ke-18.

Berikut tersaji rekap hasil pertandingan sepak bola Serie A Liga Italia pekan ke-16, Sabtu (14/12/19):

Brescia 3-0 Lecce
Napoli 1-2 Parma
Genoa 0-1 Sampdoria