Bola Internasional

Rekap Rumor Bursa Transfer: Tukar Guling AS Roma-AC Milan, Gelandang Lazio ke Inter

Minggu, 15 Desember 2019 06:15 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Coro Mountana
© Getty Images
Rekap bursa transfer terkini per Minggu (15/12/19) memperlihatkan kabar tukar guling AS Roma-AC Milan, hingga gelandang Lazio yang bakal merapat ke Inter Milan. Copyright: © Getty Images
Rekap bursa transfer terkini per Minggu (15/12/19) memperlihatkan kabar tukar guling AS Roma-AC Milan, hingga gelandang Lazio yang bakal merapat ke Inter Milan.

INDOSPORT. COM - Rekap rumor bursa transfer terkini per Minggu (15/12/19) memperlihatkan kabar tukar guling AS Roma-AC Milan, hingga gelandang Lazio yang bakal merapat ke Inter Milan.

Isu mengenai rumor bursa transfer pemain klub-klub top Eropa memang selalu menarik untuk perbincangkan. Terutama menjelang dibukanya jendela transfer musim dingin Januari nanti, pergerakan isu berburu pemain nampak makin panas saja.

AS Roma kabarnya tengah merencanakan tukar guling dengan sesama klub Serie A Italia, AC Milan. Demi membajak satu pemain andalan AC Milan, manajemen AS Roma siap menawarkan tiga nama sekaligus sebagai alat tukar.

Sementara Inter Milan, kini tengah santer berburu pemain tengah anyar. Inter pun dikabarkan bakal merekrut salah seorang gelandang milik Lazio.

Selain kedua kabar tadi, masih ada beberapa isu bursa transfer lainnya yang patut kalian simak pula. Berikut INDOSPORT sajikan rangkuman rekap bursa transfer terkini.

AS Roma

Klub sepak bola Liga Italia, AS Roma, bersiap membajak Hakan Calhanoglu dari AC Milan pada bursa transfer musim dingin, Januari mendatang. Kubu I Giallorossi ingin memboyong Calhanoglu dengan skema pertukaran pemain.

Dilansir dari laman sepak bola internasional Calciomercato, Gianluca Petrachi selaku direktur AS Roma telah bertemu perwakilan AC Milan, Frederic Massara. Pertemuan keduanya diklaim untuk membahas kemungkinan transfer Hakan Calhanoglu.

Calhanoglu disebut bakal segera meneken kontrak baru dengan AC Milan. Namun, hal ini tak menghentikan usaha AS Roma untuk memboyong gelandang serang asal Turki tersebut.

Guna memuluskan transfer Calhanoglu, AS Roma disebut bakal menawarkan salah satu dari tiga pemainnya pada AC Milan. Tiga pemain tersebut adalah Cengiz Under, Diego Perotti, dan Amadou Diawara.

Barcelona

Penampilan impresif Carlos Vela di Major League Soccer (MLS), membuat dirinya dikabarkan menjadi target salah satu raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona pada bursa transfer musim dingin mendatang.

Dilansir dari situs berita National Light, kabar ini disampaikan oleh Jonathan dos Santos yang menyatakan, Blaugrana akan mendatangkan Vela segera. Barcelona tertarik dengan reputasi Vela sebagai pemain terbaik MLS 2019.

“Vela sangat bahagia di Los Angeles FC dan dia baru saja menjalani musim yang sempurna. Tetapi ketertarikan Barcelona padanya adalah salah satu kesempatan yang tidak dapat dia sia-siakan begitu saja. Saya harap, Vela mau mempertimbangkan kemungkinannya hijrah ke Camp Nou jika ada tawaran resmi dari Barcelona.” ujar Dos Santos.

Liverpool

Liverpool dikabarkan telah menemukan target baru setelah mereka 90 persen telah berhasil mendapatkan bintang asal Jepang, Takumi Minamino.

Dilansir dari playingfor90, target baru Liverpool sekarang diproyeksi dapat menggantikan dan mengisi peran Philippe Coutinho yang memutuskan untuk hijrah ke Barcelona hampir dua tahun yang lalu.

Nama pemain Lyon yang diincar Liverpool tersebut ialah Hossem Aourar. Sejak memulai debutnya di tim senior Lyon pada tahun 2017, Aourar telah berhasil mencatatkan 86 penampilan dan mencetak 15 gol.

Inter Milan

© Twitter/@GoalTurkiye
Momen Sergej Milinkovic-Savic menyundul bola pada laga Inter Milan vs Lazio di Serie A Italia 2018/2019, Senin (01/04/19) dini hari. Copyright: Twitter/@GoalTurkiyeMomen Sergej Milinkovic-Savic menyundul bola pada laga Inter Milan vs Lazio di Serie A Italia 2018/2019, Senin (01/04/19) dini hari.

Klub sepak bola Serie A Italia, Inter Milan, kembali mendekati gelandang miliki Lazio, Sergej Milinkovic-Savic. La Beneamata ingin memboyong pemain asal Serbia itu pada bursa transfer musim panas tahun depan.

Dilansir dari laman sepak bola internasional Calciomercato, Inter Milan belum menyerah dalam usaha mendatangkan Sergej Milinkovic-Savic. Harga Milinkovic-Savic yang mencapai 80 juta euro (Rp1,2 triliun) pun tidak menjadi masalah bagi kubu La Beneamata.

Inter Milan sudah menyiapkan rencana khusus guna menebus Milinkovic-Savic dari Lazio. Pertama, La Beneamata akan memanfaatkan dana segar hasil penjualan Mauro Icardi ke Paris Saint-Germain (PSG).

PSG yang saat ini meminjam Mauro Icardi kabarnya berniat mempermanenkan penyerang asal Argentina tersebut. Inter Milan pun berpotensi mendapat pemasukan sekitar 70 juta euro (Rp1 triliun) dari hasil penjualan Icardi.