Liga Inggris

Rekor Mohamed Salah dan Fakta Laga Liverpool vs Watford

Minggu, 15 Desember 2019 09:00 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Liverpool mengalahkan Watford 2-0 pada laga Liga Inggris. Berikut fakta-fakta yang tercipta pada laga Liverpool vs Watford.

Klub sepak bola Liverpool masih melanjutkan keperkasaannya di kasta tertinggi Liga Inggris. Menjalani pertandingan pekan ke-17, Sabtu (14/12/19), Liverpool kembali meraih kemenangan. 

Menjamu Watford di Stadion Anfield, Liverpool menang dengan skor 2-0. Dua gol Liverpool diciptakan oleh pemain andalan mereka, Mohamed Salah.

Gol pertama diciptakan Mohamed Salah pada menit ke-38, kemudian pada menit ke-90 Salah melengkapi brace-nya di pertandingan ini. 

Tambahan 2 gol tersebut membuat Mohamed Salah menyamai gol milik Sadio Mane, 9 gol. Namun Salah masih terpaut 7 gol dari Jamie Vardy di puncak daftar top skor. 

Laga Liverpool vs Watford juga menyajikan sejumlah fakta, berikut INDOSPORT merangkumnya. 

1. Rekor Mohamed Salah 

Mohamed Salah sejauh ini sudah mencetak 7 gol ke gawang Watford di Liga Inggris. Menjadikan Watford sebagai klub yang paling banyak ia bobol gawangnya. 

Selain itu, dua gol ke gawang Watford membuat Mohamed Salah saat ini sudah mencetak 84 gol dari 126 pertandingannya bersama Liverpool. 

Mohames Salah melewati rekor Luis Suarez yang mencetak 82 gol dari 133 pertandingan bersama Liverpool. 

2. Rekor Liverpool 

Liverpool unggul 1-0 di babak pertama atas Watford dan akhirnya memenangkan pertandingan dengan skor 2-0. Liverpool berhasil memperpanjang rekornya saat unggul di babak pertama. 

Liverpool saat ini sudah 99 kali tak terkalahkan pada laga kandang jika berhasil unggul di babak pertama, 90 kali menang dan 9 kali imbang. 

Terakhir kali Liverpool menderita kekalahan di kandang meskipun unggul di babak pertama adalah pada Desember 2009 lalu. Ketika itu Liverpool kalah 1-2 dari Arsenal. 

3. Nasib Malang Watford 

Selain dibobol dua kali oleh Mohamed Salah, Watford juga harus menderita kekalahan ke-10 musim ini. Watford hanya mengumpulkan 9 poin dari 17 pertandingan. 

Dalam catatan Liga Inggris, jika sebuah tim hanya mengumpulkan 9 poin atau kurang dalam 17 pertandingan maka tim ini nantinya akan terdegradasi.