Liga Spanyol

Terkena Dampak Brexit, Gareth Bale Terancam tak Bisa Memperkuat Real Madird

Minggu, 15 Desember 2019 16:53 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Twitter/@OptaJose
Gareth Bale mungkin tidak diizinkan bermain untuk klub LaLiga Spanyol Real Madrid jika Inggris meninggalkan Uni Eropa dan memutuskan untuk menerapkan Brexit. Copyright: © Twitter/@OptaJose
Gareth Bale mungkin tidak diizinkan bermain untuk klub LaLiga Spanyol Real Madrid jika Inggris meninggalkan Uni Eropa dan memutuskan untuk menerapkan Brexit.

INDOSPORT.COM - Gareth Bale mungkin tidak diizinkan bermain untuk klub LaLiga Spanyol Real Madrid jika Inggris meninggalkan Uni Eropa dan memutuskan untuk menerapkan Brexit. Ini berarti masa depannya masih mengambang di udara.

Klub-klub di LaLiga Spanyol seperti Real Madrid hanya dapat mendaftarkan tiga pemain non-UE dalam pasukan mereka, dan ketiga tempat itu saat ini diambil oleh Eder Militao, Vincius Jr, dan Rodrygo.

Seperti dikutip dari Mirror, karena Wales adalah bagian dari Inggris kemungkinan besar Bale akan absen karena tidak terdaftar. Ujung-ujungnya, ia tidak dapat bermain di La Liga.

Namun, pemerintah Spanyol telah mulai bekerja untuk membuat undang-undang yang akan memungkinkan warga negara Inggris untuk terus bekerja secara legal di negara tersebut.

Secara teori, sebagai seroang pesepakbola, Bale juga dapat mengajukan permohonan kewarganegaraan jangka panjang karena ia sudah berada di Negara itu sejak tahun 2013.

Terlepas dari Brexit, Bale diperkirakan akan meninggalkan klub di musim panas nanti karena membuat klub marah karena sang pemain malah lebih tertarik bermain golf.

Apalagi pria berusia 30 tahun itu sempat mengakui bahwa ia lebih suka bermain untuk negaranya ketimbang menghabiskan energi bermain untuk bermain bersama Los Blancos.