Liga Indonesia

4 Pilar PSIS Absen Lawan Madura United, Banur Bawa-bawa Messi dan Neymar

Senin, 16 Desember 2019 13:25 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Indra Citra Sena
© Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Pelatih PSIS Semarang, Bambang Nurdiansyah, dalam konfrensi pers pasca kemenangan 5-1 atas Arema FC di Liga 1 2019. Copyright: © Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Pelatih PSIS Semarang, Bambang Nurdiansyah, dalam konfrensi pers pasca kemenangan 5-1 atas Arema FC di Liga 1 2019.

INDOSPORT.COM - PSIS Semarang dipastikan kehilangan empat pilarnya saat menjamu Madura United dalam lanjutan pekan ke-33 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, Selasa (17/12/19).

Ada pun empat pemain yang akan absen adalah Jandia Eka Putra, Finky Pasamba, Eka Febri, dan Claudir Marini Jr. Mereka menepi sementara dengan alasan yang berbeda-beda. 

Untuk Jandia Eka dan Eka Febri harus absen karena hukuman akumulasi kartu kuning. Finky Pasamba bahkan lebih parah karena diganjar kartu merah dalam laga kontra Semen Padang, Jumat (13/12/19).

Khusus Claudir Marini Jr, pemain asal Brasil ini belum sembuh dari cedera betis yang ia alami saat melawan PSM Makassar beberapa waktu lalu.

Absennya empat pemain yang biasa mengisi line up secara otomatis pelatih Bambang Nurdiansyah harus memutar otak untuk menyiapkan timnya menghadapi Madura United. 

Namun, pria yang akrab disapa Banur ini tidak mau menjadikan absennya empat pemain pilar sebagai suatu masalah besar karena masih bisa dia atasi menjelang laga Liga 1 terdekat kontra Madura United.

“Marini belum tersedia karena sampai sekarang belum ada tanda-tanda sembuh, Finky kena hukuman kartu, Eka kena kartu, Jandia kena kartu. Saya sering bilang kondisi ini harus siap dihadapi sebuah tim dalam sebuah kompetisi,” tutur Bambang Nurdiansyah, Senin (16/12/19).

“Situasi ini sering terjadi di tim mana pun, kadang-kadang Messi bisa tidak main, atau Neymar juga karena akumulasi atau cedera. Seharusnya pemain pengganti harus siap. Semua satu kesatuan untuk membawa PSIS menang atas Madura United,” pungkas Banur.