Liga Spanyol

Cari Kandidat Terbaik, Barcelona Buka Peluang Reuni dengan Pep Guardiola

Senin, 16 Desember 2019 13:43 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Chris Brunskill/GettyImages
Barcelona terus memantau situasi terkini Pep Guardiola yang berpeluang hengkang dari Manchester City pada akhir musim 2019/20. Copyright: © Chris Brunskill/GettyImages
Barcelona terus memantau situasi terkini Pep Guardiola yang berpeluang hengkang dari Manchester City pada akhir musim 2019/20.

INDOSPORT.COMBarcelona dikabarkan terus memantau situasi terkini Pep Guardiola di Manchester City. Klub raksasa LaLiga Spanyol ini menilai bahwa mantan pelatihnya bisa digaet jika meninggalkan The Cityzens pada akhir musim 2019/20.

Dilansir dari Football Espana, Guardiola sebenarnya masih menyisakan kontrak di Manchester City hingga musim panas 2021. Ia pun masih punya ambisi besar untuk membawa gelar Liga Champions ke Etihad Stadium hingga kontraknya habis.

Namun, Guardiola tak menutup kemungkinan untuk hengkang jika gagal meraih trofi di musim ini. Peluang tersedianya Pep tersebut membuat Barcelona tinggal menunggu waktu untuk merekrut pengganti Ernesto Valverde.

Barcelona sendiri masih berencana mencopot Valverde, terlebih jika gagal meraih gelar LaLiga Spanyol 2019/20. Selain meraih rentetan hasil buruk pada November lalu, Valverde dianggap tak bisa menyuguhkan permainan cantik ala Barca.

Bergabungnya kembali Guardiola ke Barcelona jelas tak akan ditolak oleh para suporternya. Pelatih berusia 48 tahun ini telah mempersembahkan total 14 gelar untuk Blaugrana sepanjang Juli 2008 hingga Juni 2012.

Dari 14 gelar tersebut, tiga di antaranya ialah LaLiga Spanyol dan dua lainnya berupa trofi Liga Champions. Guardiola dinilai bisa kembali meraih kesuksesan besar jika kembali bereuni dengan Lionel Messi di Camp Nou.

Pep Guardiola sendiri bisa disebut sebagai salah satu pelatih aktif terbaik dunia saat ini. Sepanjang kariernya, ia telah merengkuh 30 trofi bersama empat tim berbeda. Ia juga mencatatkan total presentase kemenangan sebesar 72 persen.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%