Liga Inggris

Detik-detik Mason Greenwood Dibuat Bingung dengan Taktik Ole Gunnar Solskjaer

Senin, 16 Desember 2019 15:09 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© John Peters/GettyImages
Striker muda Manchester United, Mason Greenwood, dibuat bingung dengan taktik pelatihnya, Ole Gunnar Solskjaer Copyright: © John Peters/GettyImages
Striker muda Manchester United, Mason Greenwood, dibuat bingung dengan taktik pelatihnya, Ole Gunnar Solskjaer

INDOSPORT.COM - Ada pemandangan menarik pada laga Manchester United vs Everton dimana wonderkid Setan Merah, Mason Greenwood, nampak tengah memilah taktik yang akan digunakan sesaat sebelum ia masuk ke lapangan.

Dalam sebuah unggahan video di lini masa Twitter, pemain berusia 18 tahun tersebut nampak memegang rentetan kertas berisi formasi yang merupakan taktik Man United. Dalam video tersebut, Greenwood pun tengah memilah formasi apa yang ia pakai.

Bahkan Mason Greenwood terlihat membolak balikkan kertas seperti portofolio tersebut ditemani oleh Ole Gunnar Solskjaer. Hal ini menjadi lucu karena video yang tersebar itu nyatanya malah membongkar taktik Manchester United secara keseluruhan kepada para pecinta sepak bola.

Banyak pecinta sepakbola berkomentar atas kejadian ini. Ada yang menyebut bahwa Greenwood hanya disuruh memilih formasi yang dipakai tanpa bimbingan dari Solskjaer. Bahkan ada yang menyebut bahwa taktik sang pelatih yang ditampilkan tak cukup baik untuk tim sekelas Man United.

Meski Greenwood nampak kebingungan memilih taktik yang akan digunakan sebelum masuk lapangan, pemain berusia 18 tahun tersebut tetap mampu tampil apik dan menjadi penyelamat Setan Merah. Gol tunggalnya berhasil menyelamatkan muka The Red Devils dari kekalahan di kandang sendiri.

Dengan hasil seri tersebut, Manchester United harus turun satu peringkat ke peringkat enam serta mulai membayangi peringkat keempat, Chelsea, dengan perbedaan poin empat.