Liga Indonesia

'Ditinggal' 2 Pemainnya, Persela Lamongan Waspadai Kebangkitan Tira Persikabo

Senin, 16 Desember 2019 15:21 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Nofik Lukman/INDOSPORT
Persela Lamongan tidak bisa memainkan dua pemain andalan saat melawan Tira-Persikabo di pekan ke-33 Liga 1 2019, Senin (16/12/19) di Stadion Pakansari. Copyright: © Nofik Lukman/INDOSPORT
Persela Lamongan tidak bisa memainkan dua pemain andalan saat melawan Tira-Persikabo di pekan ke-33 Liga 1 2019, Senin (16/12/19) di Stadion Pakansari.

INDOSPORT.COM - Persela Lamongan tidak bisa memainkan dua pemain andalan saat melawan Tira-Persikabo di pekan ke-33 Liga 1 2019, Senin (16/12/19) di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor. 

Keduanya adalah kapten yakni Eky Taufik dan Izmy Hatuwe, yang absen karena akumulasi kartu dan klausal peminjaman.

"Pemain seluruhnya dalam kondisi sehat walafiat, tidak ada yang cedera, cuma ada dua pemain yang tidak bisa main, Eky kapten kami karena akumulasi kartu kuning dan Izmy karena etika dari peminjaman pemain," ucap pelatih Persela, Nilmaizar.

Meski tanpa kapten tim, Nilmaizar yakin Persela bisa mencuri poin di markas Tira Persikabo. Ia hanya mengingatkan agar anak asuhnya berkonsentrasi penuh, lantaran lawan dalam kepercayaan diri tinggi usai menang atas juara Liga 2 2019, Bali United di laga terakhirnya.

"Saya harus percaya dengan pemain yang ada, karena tanpa ada mereka, saya rasa penggantinya akan sama. Kami harus percaya sama dia (pemain pengganti) saya tetap berpikiran positif kepada seluruh pemain dan semoga yang menggantikan itu bisa bermain lebih baik dari yang bermain sebelumnya," ujar mantan pelatih Semen Padang itu.

"Secara taktik, fisik, teknik dan mental kami sudah siap menghadapi Tira, jadi semoga bisa memaksimalkan hasil pertandingan dan Allah memberkati," imbuh Nilmaizar.

Laga Persela Lamongan kontra Tira Persikabo menjadi pertarungan gengsi tim papan bawah guna menyelesaikan musim di peringkat terbaik. Kedua tim sudah dipastikan lolos dari zona degradasi, setelah dalam beberapa pekan terakhir berjuang mati-matian.

Saat ini Persela berada di peringkat ke-15 klasemen sementara dengan 40 poin dari 32 pertandingan, sedangkan Tira-Persikabo lebih unggul satu poin dan menempati posisi ke-13 dengan 41 poin dengan jumlah pertandingan Liga 1 yang sama