Liga Indonesia

Ikatan Emosional, Bek PSS Doakan Mantan Klubnya Sukses di Piala AFC 2020

Senin, 16 Desember 2019 13:55 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Indra Citra Sena
© Petrus Manus Da Yerrimon/INDOSPORT
Mantan bek PSM Makassar, Ardan Aras, yang kini memperkuat PSS Sleman di Liga 1 2019. Copyright: © Petrus Manus Da Yerrimon/INDOSPORT
Mantan bek PSM Makassar, Ardan Aras, yang kini memperkuat PSS Sleman di Liga 1 2019.

INDOSPORT.COM - Pemain PSS Sleman, Ardan Aras, mendoakan eks klubnya, PSM Makassar, yang bakal bertarung di kompetisi Asia tahun depan. Ia berharap Marc Klok dkk. bisa mengharumkan nama Indonesia di Piala AFC 2020.

Seperti yang diketahui, PSM akan kembali berlaga pada Piala AFC 2020. Musim depan menjadi partisipasi kedua mereka di kompetisi level dua antarklub Asia setelah tahun ini mentok di semifinal zona ASEAN.

Ada pun Ardan Aras pernah menjadi bagian di PSM selama lima musim. Pemain multiposisi tersebut berseragam merah sejak edisi 2014 dan hengkang setelah kontraknya berakhir pada pengujung 2018.

"Semoga musim depan PSM bisa berprestasi lebih baik lagi di ajang Asia (Piala AFC). Karena selain membawa nama daerah (Makassar), kalian juga mewakili Indonesia," ungkap Ardan Aras, Minggu (15/12/19).

Pemain berusia 35 tahun ini baru saja menjalani laga penuh emosional. Ardan kembali bermain di Stadion Andi Mattalatta pada pekan ke-33 Shopee Liga 1 2019, Minggu (15/12/19), semalam.

Ardan memperkuat PSS Sleman menghadapi mantan klubnya itu. Ia pun bermain sejak menit awal dan tak tergantikan sebagai palang pintu pertahanan Super Elja. Hasilnya, ia sukses membantu klubnya meraih satu poin.

"Saya senang bisa kembali ke Makassar meskipun sebagai lawan. Namanya pesepak bola, saya punya klub yang dibela dan harus memberikan yang terbaik," kata Ardan Aras setelah laga yang berakhir imbang 1-1 ini.

Mantan pemain Pelita Jaya dan Mitra Kukar ini bergabung ke PSS pada jendela transfer paruh musim Liga 1 2019. Ardan hengkang dari klub Liga 2, Martapura FC.