Liga Indonesia

Kalah dari Bhayangkara FC, Begini Pembelaan Pelatih Kalteng Putra

Senin, 16 Desember 2019 22:13 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Abdurrahman Ranala
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Bruno Matos mencoba melancarkan serangan ke gawang Kalteng Putra di Liga 1 2019. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Bruno Matos mencoba melancarkan serangan ke gawang Kalteng Putra di Liga 1 2019.

INDOSPORT.COM - Kalteng Putra menelan kekalahan tipis 0-1 dari Bhayangkara FC pada pekan ke-33 Liga 1 2019, Selasa (16/12/19) di Stadion PTIK, Jakarta Selatan. Gawang Laskar Isen Mulang dibobol oleh striker lawan, Bruno Matos pada menit ke-77.

Usai laga, pelatih Kalteng Putra, Gomes de Oliveira mengatakan timnya tidak bermain buruk. Ferinando Pahabol dan kawan-kawan punya sejumlah peluang, namun gagal mengkonversinya menjadi gol.

Sayangnya, sebuah kesalahan yang diakukan pemain Kalteng di 15 menit terakhir mampu dimanfaatkan dengan baik oleh Bhayangkara FC

"Laga yang bagus, kami juga tampil baik dan punya bebeberapa peluang tapi akhirnya Bhayangkara bisa cetak gol. Kami sudah degradasi tapi pemain sudah bermain luar biasa, ada banyak peluang dan pemain punya motivasi bagus meskipun akhirnya kalah," tutur Gomes.

"Tadi Elthon Maran mungkin tak maksimal,  dia ditarik keluar karena cedera, lalu Maldini Pali ada benturan keras di lututnya jadi kami ganti dua pemain. Tapi kami tetap tampil baik dengan berjuang keras, dan ada kesalahan fatal yang bikin kami kebobolan," imbuhnya.

Senada dengan pelatihnya, gelandang Kalteng Putra, Pandi Lestaluhu menilai mereka telah berjuang keras. Tidak ada kata menyerah, meski tim sudah dipastikan degradasi.

"Sama seperti coach bilang tadi, kami bermain bagus tapi belum beruntung. Semoga ini (main bagus) berlanjut di laga selanjutnya dan kami mau tampil lebih baik lagi," ujarnya.

Dengan kekalahan dari Bhayangkara, Kalteng Putra semakin terbenam di dasar klasemen sementara Liga 1 2019 dengan raihan 31 poin dari 33 pertandingan. Sedangkan Bhayangkara FC mampu naik ke peringkat ketiga dan mengumpulkan 50 poin dengan jumlah pertandingan yang sama.