Bola Internasional

Berlaku Kasar, 'Penghancur Kaki' Evan Dimas Tak Masuk 5 Pemain Terbaik Vietnam 2019

Senin, 16 Desember 2019 15:57 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Zing.vn
Setelah mencederai Evan Dimas, Doan Van Hau gagal masuk dalam 5 pemain terbaik Vietnam 2019. Copyright: © Zing.vn
Setelah mencederai Evan Dimas, Doan Van Hau gagal masuk dalam 5 pemain terbaik Vietnam 2019.

INDOSPORT.COM - Pasca mencederai kaki pemain Timnas Indonesia, Evan Dimas, bek Vietnam, Doan Van Hau tak masuk dalam daftar lima pemain terbaik Vietnam 2019.

Saat membela Vietnam, Doan Van Hau dinilai telah melakukan tindakan tidak fair di laga final sepak bola SEA Games 2019 kontra Timnas Indonesia U-23.

Media Amerika Serikat, Foxsportasia, mengakui kalau saat ini sepak bola Vietnam di bawah asuhan Park Hang-seo telah berkembang pesat.

Karena kagum dengan perkembangan sepak bola Vietnam, foxsportasia merilis lima pemain terbaik pada 2019 tanpa adanya Doan Van Hau.

Berikut 5 pemain terbaik Timnas Vietnam 2019:

1. Nguyen Quang Hai - Penyerang - Hanoi FC

2. Nguyen Van Quyet - Penyerang - Hanoi FC

3. Do Hung Dung - Gelandang - Hanoi FC

4. Que Ngoc Hai - Bek - Viettel FC

5. Nguyen Van Toan - Penyerang - HAGL FC

Padahal Doan Van Hau merupakan pemain utama di balik kemenangan Vietnam di laga final SEA Games 2019. Ia berhasil mematikan Evan Dimas sehingga harus ditarik keluar sebelum babak pertama selesai.

Bahkan tindakannya tersebut dianggap bukan sebagai pelanggaran serius sehingga Doan Van Hau tidak diberikan kartu apapun oleh wasit.

Setelah itu, Doan Van Hau berhasil menyumbang dua dari tiga gol yang bersarang ke gawang kiper Timnas Indonesia U-23, Nadeo Argawinata.

Setelah berhasil menang di laga final dan membawa pulang medali emas, Doan Van Hau mendapatkan banyak pujian dari media lokal Vietnam.

Tak hanya itu, setelah kembali ke klub Belanda, Heerenven, Doan Van Hau disambut dengan hangat.

Namun sepertinya foxsportasia tau bagaimana memilih pemain terbaik yang benar-benar bermain dengan fair dalam setiap pertandingan.

Bagi para pendukung Timnas Indonesia pun masih mengutuk tindakan kasar Doan Van Hau yang membuat Evan Dimas cedera.

Karena aksi tidak terpuji Doan Van Hau, pasukan Indra Sjafri harus rela membawa pulang medali perak SEA Games 2019 Filipina.

1