Liga Indonesia

Laga Kandang Terakhir, Persija Pastikan Habisi Persebaya demi 10 Besar

Senin, 16 Desember 2019 17:05 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Jumpa pers Persija menjelang laga Liga 1 2019 yang dihadiri pelatih Edson Tavares dan kapten Andritany Ardhiyasa di Media Center Stadion GBK, Jakarta, Senin (16/12/19). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Jumpa pers Persija menjelang laga Liga 1 2019 yang dihadiri pelatih Edson Tavares dan kapten Andritany Ardhiyasa di Media Center Stadion GBK, Jakarta, Senin (16/12/19).

INDOSPORT.COM - Persija Jakarta akan menjamu Persebaya Surabaya dalam lanjutan pekan ke-33 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Selasa (17/12/19). 

Laga ini pun mendapat perhatian lebih dari pelatih Edson Tavares dan kapten Andritany Ardhiyasa. Alasannya tentu saja karena besok adalah kesempatan kandang terakhir mereka di Shopee Liga 1 2019.

Edson Tavares menginginkan kemenangan atas Persebaya Surabaya sebagai kado 'perpisahan' untuk The Jakmania yang dipastikan bakal memadati stadion. 

"Laga besok adalah big match melawan Persebaya sekaligus kesempatan terakhir di kandang. Semoga kami bisa bermain bagus dan meraih hasil maksimal. Saya berharap suporter datang memenuhi SUGBK," ujar Edson Tavares, Senin (16/12/19).

Sementara itu, kapten Persija, Andritany Ardhiyasa, menyatakan bahwa kemenangan akan membawa timnya finis di posisi 10 besar sesuai target manajemen. Ia tak ingin Persebaya mencuri poin, apalagi besok adalah laga kandang terakhir mereka musim ini.

"Saat ini, Persija sudah dikatakan dalam kondisi yang aman dari zona degradasi. Target kami adalah memperbaiki peringkat. Besok terakhir kandang dan kami mau kasih kemenangan supaya bisa finis di posisi 10 besar," tegas Andritany.

Persija Jakarta saat ini menduduki peringkat ke-13 klasemen sementara Shopee Liga 1 2019 dengan perolehan 41 poin dari 32 laga. Kubu Macan Kemayoran tertinggal tujuh poin dari Persebaya Surabaya yang berada di posisi keempat dengan jumlah pertandingan setara.