Liga Indonesia

Laga Pamungkas Babak 32 Besar Liga 3, Kesempatan Emas Perseden Melaju

Senin, 16 Desember 2019 14:05 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Indra Citra Sena
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Para pemain Perseden Denpasar saat merayakan gol Made Antha Wijaya dalam laga Liga 3 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (5/10/19). Foto: Nofik Lukman Hakim Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Para pemain Perseden Denpasar saat merayakan gol Made Antha Wijaya dalam laga Liga 3 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (5/10/19). Foto: Nofik Lukman Hakim

INDOSPORT.COM - Selangkah lagi Perseden Denpasar akan menembus babak 16 besar Liga 3 2019. Mereka wajib mengalahkan PS Matra Mamuju Utara di Stadion Kamal Junaidi, Jepara, Senin (16/12/19).

Dari Grup E, Persijap Jepara sudah memastikan lolos dengan modal enam poin berkat dua kemenangan atas Perseden dan PS Matra masing-masing dengan skor identik 2-0.

Satu tiket lagi berpotensi didapat Perseden. Bila sukses menggulung PS Matra, mereka akan melenggang dengan enam poin. Tiga poin awal sudah mereka dapatkan selepas mengalahkan Persidago Gorontalo 2-0, Sabtu (14/12/19). 

Hasil imbang pun sejatinya bisa meloloskan I Made Antha Wijaya dkk. Syaratnya, pada waktu bersamaan, Persidago kalah atau bermain imbang dengan Persijap Jepara.

Pelatih Perseden Denpasar, Wayan Sukadana, mengatakan bahwa timnya sudah melakukan evaluasi pasca-melawan Persidago Gorontalo. Beberapa kesalahan mendasar yang masih saja terjadi seperti operan dan kontrol bola diharapkan tak terjadi lagi.

"Peluang lolos masih terbuka. Saya berharap para pemain bisa tampil tanpa beban dan disiplin sepanjang 90 menit," cetus Wayan Sukadana, Minggu (15/12/19).

Kesempatan ini wajib dimaksimalkan Perseden Denpasar. Sudah cukup lama penggemar sepak bola di Kota Denpasar tidak menyaksikan klub kebanggaannya tampil di kompetisi profesional. Total ada enam tim yang akan lolos dari Liga 3 ke Liga 2 2020.