Liga Indonesia

Lawan Arema Bali United Beri Tugas Ganda ke Ahmad Agung dan Dallen Doke

Senin, 16 Desember 2019 14:19 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Tugas ganda diberikan Bali United kepada Ahmad Agung dan Dallen Doke. Keduanya berpeluang jadi stoper saat menghadapi Arema FC dalam laga pekan ke-33 Liga 1. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Tugas ganda diberikan Bali United kepada Ahmad Agung dan Dallen Doke. Keduanya berpeluang jadi stoper saat menghadapi Arema FC dalam laga pekan ke-33 Liga 1.

INDOSPORT.COM - Tugas ganda diberikan Bali United kepada Ahmad Agung dan Dallen Doke. Keduanya berpeluang jadi stoper saat menghadapi Arema FC dalam laga pekan ke-33 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Kanjuruhan Malang, Senin (16/12/19).

Bali United saat ini hanya memiliki dua stoper, Haudi Abdillah dan Gunawan Dwi Cahyo. Pasalnya, Willian Pacheco yang selama ini jadi andalan sudah pulang ke Brasil.

Sementara Leonard Tupamahu masih menjalani hukuman larangan bermain, imbas kartu merah lawan Persipura, pada laga Liga 1 pekan ke 31, Minggu (8/12/19).

Ahmad Agung dan Dallen Doke pun jadi opsi. Asisten pelatih Bali United, Eko Purdjianto, mengatakan keduanya punya kualitas untuk berperan sebagai stoper, pelapis Haudi dan Gunawan.

"Ahmad Agung pernah kita mainkan sebagai stoper. Dia bisa di posisi itu. Kalau Dallen memang posisi awalnya sebagai stoper. Jadi dua ini bisa jadi opsi," kata Eko Purdjianto.

Selain posisi stoper, Bali United masih punya amunisi di setiap lini. Untuk lini tengah, trio Arapenta Poerba, Kadek Agung Widnyana dan M Taufiq kemungkinan tetap dipertahankan.

Eko tak memungkiri dari segi jam terbang, Arapenta dan Kadek Agung masih kurang. Namun, dengan atmosfer kompetisi yang sudah didapat ketika lawan Persipura dan Tira Persikabo, ada sisi positif yang jadi bekal melakoni dua laga sisa, lawan Arema dan Madura United.

"Semoga setelah lawan Persipura dan Tira, ke depannya bisa lebih baik lagi," tutur Eko.

Perlu diketahui, Bali United dalam laga melawan Arema bisa tampil santai. Pasalnya, Serdadu Tridatu sudah dinobatkan menjadi juara Liga 1 2019 pasca torehan 64 poin milik mereka sudah tidak bisa dikejar lagi.