Liga Indonesia

Lawan Tim Juara Liga 1, Pemain Muda Arema FC Siap Tularkan Spirit Timnas

Senin, 16 Desember 2019 12:23 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Yohanes Ishak
© Ronald Seger/INDOSPORT
Tetap Tegar meski hanya dapat meraih medali perak di SEA Games 2019, itulah yang dilakukan dua penggawa Timnas Indonesia U-23, Muhammad Rafli (kiri) dan Saddil Ramdani Copyright: © Ronald Seger/INDOSPORT
Tetap Tegar meski hanya dapat meraih medali perak di SEA Games 2019, itulah yang dilakukan dua penggawa Timnas Indonesia U-23, Muhammad Rafli (kiri) dan Saddil Ramdani

INDOSPORT.COM - Muhammad Rafli menyatakan siap untuk menularkan spirit prestasi Timnas U-23 yang sukses meraih Medali Perak di SEA Games lalu, saat Arema FC menjamu Bali United di pekan ke-33 Liga 1 2019, Senin (16/12/2019) sore nanti.

Kendati gagal mendulang Medali Emas, namun setidaknya Rafli sudah menorehkan prestasi cukup bergengsi.

Maka dari itu, dia berharap rekan setimnya terlecut lagi motivasinya saat melawan Bali United yang notabene menyandang predikat Juara Liga 1 musim ini.

"Semoga kami meraih hasil maksimal, dan memutus rekor buruk dengan tak pernah menang di 6 laga terakhir," bilang Rafli.

Kembalinya Rafli memang menjadi satu-satunya pembeda dalam susunan starting line up tim Singo Edan nantinya. Tak terasa, sudah 12 pekan Arema FC menjalani kompetisi tanpa pemain muda berusia 21 tahun tersebut.

"Saya sendiri baru bergabung dan satu kali latihan. Tapi tidak masalah dalam adaptasi, karena pakem permainan tim ini masih sama," tandas dia.

"Saya melihat semua pemain berlatih dengan fun, kompak dan tidak ada yang down," penyumbang 1 gol dan 1 assist dalam 15 caps bersama Arema FC itu menambahkan. 

Terakhir kali Rafli mengisi lini tengah Arema adalah saat ikut mengalahkan PSM Makassar 2-0 di Kanjuruhan (02/10/2019) lalu. Setelah itu, Rafli bersama Hanif Sjahbandi bergabung dengan Timnas U-23 di ajang SEA Games 2019.

Arema FC saat ini menempati urutan ke-11 di klasemen sementara Liga 1 2019 dengan raihan 43 poin dari 32 laga, sedangkan Madura United di posisi keenam dengan torehan 47 poin dari jumlah pertandingan yang sama.