Liga Indonesia

Tampil di Laga Ekshibisi, Lee Chong Wei Berharap Jadi Inspirasi Talenta Muda

Senin, 16 Desember 2019 15:18 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© MANAN VATSYAYANA/AFP/Getty Images
Lee Chong Wei (kanan) saat masih aktif bermain bulutangkis ditemani oleh pelatihnya, Hendrawan Copyright: © MANAN VATSYAYANA/AFP/Getty Images
Lee Chong Wei (kanan) saat masih aktif bermain bulutangkis ditemani oleh pelatihnya, Hendrawan

INDOSPORT.COM – Pebulutangkis tunggal putra legendaris asal Malaysia, Lee Chong Wei, ingin mengakhiri tahun 2019 dengan menginvestasikan banyak waktu dengan talenta bulutangkis muda di negaranya.

Mantan pemain nomor satu dunia itu mendapat kesempatan untuk menunjukkan aksinya ketika ia tampil perdana bermain bulutangkis usai pensiun beberapa tahun lalu, dalam pertandingan eksibisi di Arena Bintang di Genting Highlands pada 28 Desember mendatang. Lee Chong Wei berencana untuk membagikan kisahnya kepada anak-anak muda untuk menginspirasi mereka.

Ia juga akan menyaksikan para pemain muda seperti Lee Zii Jia (tunggal putra), Kisona Selvaduray (tunggal putri) dan Aaron Chia/Soh Wooi Yik (ganda putra). Bermain konsisten untuk memenangkan tiga medali emas di SEA Games 2019 Filipina pada pekan lalu dan dia ingin memotivasi lebih banyak anak muda untuk meniru prestasi mereka.

"Saya ingin banyak yang mengikuti jejak saya juga. Mereka bisa jika mereka melatih hati dan jiwa mereka," ujar Lee Chong Wei dilansir dari laman Thestar.

“Saya ingin membagikan apa yang telah saya lalui sebagai pemain. Saya ingin memberi tahu mereka pengalaman saya sehingga mereka akan terinspirasi. Saya ingin itu menjadi momen spesial dengan penggemar saya selama pertandingan eksibisi."

Mantan pemegang posisi peringkat 1 dunia selama lebih dari 3,5 tahun berturut-turut ini pensiun pada Juni 2019 kemarin karena kanker hidung, saat ini ia mulai berlatih lagi dan terlihat bersemangat.

“Saya mendorong semua anak muda untuk bekerja dan berjuang keras dan bersemangat dalam apa yang mereka lakukan, hasilnya pada akhirnya akan datang," lanjut pebulutangkis asal Malaysia, Lee Chong Wei.

“Lihat saja apa yang dilakukan para pemain kami di SEA Games 2019 Filipina. Saya berharap setiap pemain muda di luar sana tidak akan menyerah pada impian mereka," tutup Lee Chong Wei.

Lee Chong Wei akan menjadi salah satu pemain di pertandingan ekshibisi bersama dengan Jonatan Christie. Bergantung pada kondisi Lee, jika cukup fit ia akan turun dilapangan untuk memainkan sektor tunggal putra, ataupun ganda.

Kabarnya kondisi Lee Chong Wei sudah fit ketika mengikuti kualifikasi Olimpiade 2020 mendatang.

Penulis: Kurnia Sandy