Liga Indonesia

Turunkan Skuat Lapis Kedua, Bali United Tetap Yakin Bisa Sikat Arema FC

Senin, 16 Desember 2019 12:35 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Indra Citra Sena
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Asisten Pelatih Bali United, Eko Purdjianto, dalam jumpa pers menjelang laga Liga 1 2019. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Asisten Pelatih Bali United, Eko Purdjianto, dalam jumpa pers menjelang laga Liga 1 2019.

INDOSPORT.COM - Bali United berusaha maksimal saat meladeni Arema FC dalam lanjutan pekan ke-33 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Kanjuruhan, Kab. Malang, Senin (16/12/19). Mereka tentu tak ingin menjadi korban pelampiasan kubu tuan rumah.

Sebanyak 20 pemain diboyong ke Malang, namun tak tercantum 11 nama yang berstatus langganan starting eleven. Selain itu, Bali United pun masih tanpa pelatih Stefano Cugurra.

Situasi ini jelas tidak mudah, terlebih lawan sedang mencari pelampiasan setelah melewati enam pertandingan beruntun gagal menang di Shopee Liga 1 2019. Namun, Bali United dengan kekuatan yang ada bertekad mengejutkan Arema FC.

"Kami sudah siap dan akan berjuang melawan Arema FC yang notabene tim besar. Kami tidak takut," ucap asisten pelatih Eko Purdjianto, Minggu (15/12/19).

Eko mengaku paham tentang kekuatan lini per lini Arema FC. Dia pun tahu bahwa Arema FC sangat superior setiap kali bermain di hadapan pendukung sendiri. Dalam 16 laga kandang, mereka mampu memetik 37 poin atau paling tinggi ketiga setelah Bali United (41) dan PSM Makassar (40).

"Kami sudah tahu beberapa pemain Arema FC yang perlu diwaspadai. Kami harus waspada dan bekerja keras bila berniat mengambil poin di sini," tukas Eko Purdjianto.

Rian Firmansyah menjadi pemain yang berpotensi dimainkan. Winger eks Sarawak FA Malaysia ini belum pernah mentas sejak bergabung pada awal putaran kedua Liga 1 2019. Ada pula jebolan Bali United U-20, Kadek Harleem dan Reza Irfana.