Liga Indonesia

Diimbangi PSS, Wonderkid PSM Ingin Tebus Kegagalan di Kandang Persib

Selasa, 17 Desember 2019 19:19 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Adriyan Adirizky/INDOSPORT
Wonderkid PSM Makassar, Asnawi Mangkualam, ingin menebus kegagalan meraih kemenangan pada laga kandang terakhir kontra PSS Sleman di Shopee Liga 1 2019. Copyright: © Adriyan Adirizky/INDOSPORT
Wonderkid PSM Makassar, Asnawi Mangkualam, ingin menebus kegagalan meraih kemenangan pada laga kandang terakhir kontra PSS Sleman di Shopee Liga 1 2019.

INDOSPORT.COM - Wonderkid PSM Makassar, Asnawi Mangkualam, ingin menebus kegagalan meraih kemenangan pada laga kandang terakhir di Shopee Liga 1 2019. PSM ditahan imbang PSS Sleman dengan skor 1-1 di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Minggu (15/12/19).

Sebagai gantinya, Asnawi ingin meraih tiga poin di kandang Persib Bandung pada pekan pamungkas Liga 1 2019, Minggu (22/12/19) nanti. Ia ingin menjadikan kemenangan tersebut sebagai obat penawar kekecewaan suporter saat melawan PSS.

"Kami mengakhiri musim ini di kandang dengan tidak mendapatkan hasil maksimal. Masih ada satu laga lagi dan kami bertekat meraih tiga poin," ungkap Asnawi saat sesi jumpa pers pasca-laga melawan PSS.

Akan tetapi, hasrat besar pemain berusia 20 tahun ini tidak akan mudah diwujudkan. Sebab, PSM memiliki performa sangat buruk pada laga tandang di Liga 1 2019 dan di sisi lain, Persib dikenal sangat sulit ditaklukkan di kandangnya terutama selama putaran kedua.

Pada kesempatan yang sama, caretaker pelatih Herman Kadiaman mengucapkan terima kasih kepada seluruh suporter PSM yang memadati stadion pada laga kandang terakhir di musim ini.

"Terima kasih banyak atas dukungan penuh suporter yang sangat antusias menghadiri laga kandang terakhir kami. Kami telah berusaha tapi seperti inilah hasilnya," ucap Herman.

PSM Makassar saat ini menempati peringkat ke-10 dengan 43 poin di klasemen sementara Liga 1 2019. Pasukan Ramang mengemas 13 kemenangan, lima imbang, 15 kali kekalahan.