Bola Internasional

Gagal Raih Ballon d’Or, Virgil van Dijk Gondol Gelar Pemain Terbaik FSA

Selasa, 17 Desember 2019 18:57 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Images
Pemain Liverpool, Virgil van Dijk, dinobatkan sebagai Pemain Terbaik versi Football Supporters' Association (FSA). Copyright: © Getty Images
Pemain Liverpool, Virgil van Dijk, dinobatkan sebagai Pemain Terbaik versi Football Supporters' Association (FSA).

INDOSPORT.COM – Setelah hanya menjadi runner-up di gelaran Ballon d’Or 2019 kemarin, kali ini Virgil van Dijk berhasil meraih gelar Pemain Terbaik versi Football Supporters' Association (FSA) 2019 setelah mengangkangi Raheem Sterling.

Dilansir dari berita sepak bola internasional laman Mirror, Van Dijk berhasil unggul jumlah voting atas Sterling dan berhak menerima penghargaan tahunan yang diberikan oleh Football Supporters' Association tersebut.

Penghargaan tersebut diraih Virgil van Dijk karena konsistensinya mengawal lini belakang Liverpool. Ia turut berkontribusi membuat The Reds tak terkalahkan di Liga Inggris sepanjang musim ini.

Virgil van Dijk adalah pemain ke-4 Liverpool setelah Mohamed Salah, Philippe Coutinho, dan Luis Suarez yang berhasil mendapatkan gelar Pemain Terbaik FSA tersebut.

“Saya sangat bahagia bisa mendapat gelar ini, sangat berarti untuk saya. Terima kasih kepada semua yang memberikan voting untuk saya sehingga saya dapat menjadi yang terbaik tahun ini,” ucap Virgil van Dijk.

Bek asal Belanda tersebut menambahkan, ia berharap dapat selalu tampil konsisten dan maksimal sehingga dapat membawa Liverpool menuju kejayaannya kembali.

Gelar ini pun menjadi gelar individu ke-4 untuk Van Dijk setelah ia berhasil menyabet PFA 2019, Pemain Liga Inggris Terbaik Musim 2018-2019, dan Pemain Terbaik UEFA 2018-2019.

Selain mengungguli Raheem Sterling, Virgil van Dijk juga berhasil unggul atas Sadio Mane, Son Heung-min, Jamie Vardy, dan Pierre-Emerick Aubameyang sebelum ditahbiskan menjadi yang terbaik oleh FSA.