Liga Indonesia

Ikut Rombongan PSSI ke Istana, Yoyok Sukawi Puji Komitmen Jokowi

Selasa, 17 Desember 2019 13:10 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Sekretariat Kabinet.
Salah satu anggota Executive Comitte PSSI, Yoyok Sukawi memuji komitmen Presiden Joko Widodo soal kemajuan sepak bola Indonesia. Copyright: © Sekretariat Kabinet.
Salah satu anggota Executive Comitte PSSI, Yoyok Sukawi memuji komitmen Presiden Joko Widodo soal kemajuan sepak bola Indonesia.

INDOSPORT.COM – Salah satu anggota Executive Comitte PSSI, Yoyok Sukawi memuji komitmen Presiden Joko Widodo soal kemajuan sepak bola Indonesia.

Hal ini diutarakan oleh Yoyok usai ia ikut dalam pertemuan anggota PSSI dan Presiden di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (16/12/2019).

Dalam pertemuan itu, hadir seluruh jajaran PSSI termasuk ketua umum Mochamad Iriawan. Sementara Presiden Jokowi didampingi oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

Menurut Yoyok Sukawi, komitmen Jokowi di dunia sepak bola sangat luar biasa. Hal ini terbukti dengan pesan yang disampaikan oleh Presiden Republik Indonesia ketujuh ini untuk memperbaiki kompetisi dan mempersiapkan sejak dini Piala Dunia U-20 yang akan digelar pada tahun 2021 mendatang.

“Luar biasa komitmen Presiden Jokowi terhadap sepak bola Indonesia ini, beliau menaruh perhatian serius pada perbaikan kompetisi supaya hasil pembinaan bagus dan meminta PSSI untuk mempersiapkan dengan baik Piala Dunia U-20,” ujar Yoyok Sukawi kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Selasa (17/12/2019).

Yoyok Sukawi kemudian menceritakan bahwa PSSI merespon positif arahan Presiden Jokowi dan siap memperbaiki kompetisi dan menyiapkan dengan baik kejuaraan Piala Dunia U-20 mendatang.

PSSI melalui ketua umum menyatakan siap memperbaiki kompetisi dan menyiapkan tim untuk Piala Dunia U-20 dengan sebaik-baiknya."

"Bahkan Presiden juga berpesan untuk segera melakukan pembentukan secara lengkap dari sekarang dan ketua umum juga menyanggupi,” jelas pria yang juga anggota CEO PSIS ini.

Saat ini PR kepenguruan anggota PSSI periode 2019-2023 memang cukup banyak. Selain perbaikan kompetisi dan persiapan untuk menghadapi Piala Dunia U-20, federasi tertinggi sepak bola Indonesia ini juga masih memiliki janji untuk segera mengumumkan pelatih baru Timnas Indonesia pengganti Simon McMenemy.