Liga Italia

Jarang Jadi Starter, Pemain Juventus Ini Langsung Masuk Radar Liverpool

Kamis, 19 Desember 2019 19:09 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images
Pemain sepak bola Juventus ini langsung jadi incaran Liverpool, setelah mengetahui bahwa dirinya jarang dijadikan starter oleh Maurizio Sarri. Copyright: © Getty Images
Pemain sepak bola Juventus ini langsung jadi incaran Liverpool, setelah mengetahui bahwa dirinya jarang dijadikan starter oleh Maurizio Sarri.

INDOSPORT.COM - Pemain sepak bola Juventus ini langsung jadi incaran raksasa Liga Inggris, Liverpool, setelah mengetahui bahwa dirinya jarang dijadikan starter oleh Maurizio Sarri di Serie A Liga Italia 2019-2020.

Juventus tampaknya memiliki beberapa pemain yang bakal dibuang pada bursa transfer musim dingin (Januari) 2020 nanti. Selama ini, ada dua yang santer diisukan bakal didepak, yaitu striker yang bernama Mario Mandzukic dan gelandang yang bernama Emre Can.

Ternyata, ada satu pemain lagi yang jarang mendapat perhatian dari berbagai pihak. Pemain itu adalah Federico Bernardeschi yang berperan sebagai gelandang serang atau bisa juga menempati posisi sayap. Pihak klub tampaknya sudah tidak terlalu mengandalkan Sosok berusia 25 tahun itu.

Di kancah domestik musim ini, ia hanya mendapatkan jatah 14 kali bermain oleh Maurizio Sarri. Itupun dirinya hanya diberi kesempatan sembilan kali sebagai starter. Hal ini merupakan sinyal bahwa sang pelatih sudah tidak membutuhkan jasanya lagi.

Dengan situasi ini, klub sepak bola Liga Inggris, Liverpool, akhirnya menjajaki kemungkinan untuk merekrutnya seperti dilansir dari laman portal berita olahraga Football 365. Namun, masih belum jelas apakah mereka akan mulai bergerak di bursa transfer musim dingin atau musim panas (Juni) 2020.

Apalagi, klub yang berjuluk The Reds itu juga baru saja mendapatkan gelandang asal Jepang yang bernama Takumi Minamino pada 19 Desember 2019 dari Red Bull Salzburg dengan dana transfer sebesar 7 juta poundsterling atau sekitar Rp128 miliar. Meski demikan, The Reds baru akan mendaftarkan namanya pada Januari mendatang.

Sehingga, kemungkinan mereka tidak akan terburu-buru untuk mendatangkan Bernardeschi. Namun jika Liverpool memang serius untuk merekrutnya, pemain bernomor punggung 33 itu memiliki label harga sebesar 70 juta euro atau sekitar Rp1 triliun berdasarkan situs Transfermarkt.

Federico Bernardeschi sendiri telah memperkuat Juventus sejak 2017 yang lalu. Bersama klub sepak bola Serie A Liga Italia tersebut, ia baru mencetak sembilan gol dan menyumbang 11 assists dari total 88 pertandingan yang ia jalani di semua kompetisi.