Liga Indonesia

Rumor Transfer: Tampil Gemilang, PSIS Pertahankan Gelandang Asing Rp3 Miliar Mereka

Kamis, 19 Desember 2019 17:17 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
SIS dikabarkan bakal mempertahankan gelandang asing seharga Rp3 Miliar mereka untuk musim depan. Copyright: © Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
SIS dikabarkan bakal mempertahankan gelandang asing seharga Rp3 Miliar mereka untuk musim depan.

INDOSPORT.COM - Rumor transfer klub Liga 1 Indonesia, di mana PSIS Semarang dikabarkan bakal mempertahankan gelandang asing seharga Rp3 miliar mereka untuk musim depan.

PSIS Semarang sendiri memang ingin segera mempertahankan para pemain asingnya sebelum Liga 1 2019 selesai. Pasalnya kontrak tiga pemain asing Laskar Mahesa Jenar semuanya akan habis di penghujung tahun 2019 ini. 

Tiga pemain asing yang kontraknya akan habis antara lain Wallace Costa, Jonathan Cantillana, dan Claudir Marini Jr. Sementara satu pemain asing lagi yakni Bruno Silva, kontraknya baru akan habis di penghujung tahun 2020.

Manajemen PSIS tidak ingin kesulitan mencari pemain asing apabila mereka telah sepakat dengan pemain-pemain non Indonesia yang layak mereka pertahankan untuk menatap kompetisi Liga 1 2020.

“Memang, ada beberapa pemain asing kami yang kontraknya akan habis yakni Wallace, Jonathan, dan Marini, kami sudah berkomunikasi dengan agennya bahwa kami berharap kembali ada kata sepakat dengan pemain-pemain asing ini,” ujar General Manager PSIS, Wahyu Winarto.

Setelah pernyataan tersebut, muncul spekulasi jika pemain asing pertama yang resmi dipertahankan PSIS Semarang adalah Jonathan Cantillana. 

Dari lansiran Indostransfer, disebutkan jika pemain Timnas Palestina dengan market value sebesar Rp3,1 miliar tersebut telah sepakat perpanjang kontrak bersama PSIS Semarang untuk 2 tahun ke depan.

Penampilan Jonathan Cantillana selama membela PSIS Semarang di Liga 1 musim ini sendiri terbilang cukup impresif, gelandang 27 tahun itu berhasil mencetak satu gol dan memberikan tiga assist dalam 15 penampilan.