Liga Inggris

Andy Robertson Mengaku Sempat Dibuat Stres Takumi Minamino

Jumat, 20 Desember 2019 21:24 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Daily Express
Andy Robertson mengomentari sosok Takumi Minamino, yang baru saja bergabung dengan klub Liga Inggris, Liverpool. Copyright: © Daily Express
Andy Robertson mengomentari sosok Takumi Minamino, yang baru saja bergabung dengan klub Liga Inggris, Liverpool.

INDOSPORT.COM – Andy Robertson mengakui keunggulan Takumi Minamino yang baru bergabung dengan klub Liga Inggris, Liverpool. Bahkan, hal itu sudah dilihatnya sejak The Reds berhadapan dengan Red Bull Salzburg.

Seperti diketahui, Takumi Minamino resmi bergabung ke raksasa Liga Inggris, Liverpool, yang telah diumumkan pada Kamis (19/12/19) dan digadang-gadang mendapat bayaran sebesar 7,25 juta poundsterling (sekitar Rp132 miliar).

Pemain asal Jepang yang akan mengenakan jersey nomor 18 itu memang mampu memikat tim besutan Jurgen Klopp sejak The Reds menghadapi Red Bull Salzburg di ajang Liga Champions.

Tak hanya memikat hati Klopp, rupanya keahlian Minamino juga diakui oleh bek Liverpool, Andy Robertson. Robertson mengaku dirinya dan prajurit Klopp yang lain pusing saat melawan Minamino bersama tim lamanya saat itu.

“Sangat sulit saat bermain penuh melawan Salzburg, tetapi menurut saya dialah (Minamino) pemeran utamanya (yang membuat sulit),” ujar Robertson, dikutip dari berita Liga Inggris laman Metro News.

“Ketika kami (Liverpool) unggul 3-0, dia mulai mendikte permainan kami. Dia mulai menyerang kami dan menghasilkan gol serta assist,” lanjut Robertson.

“Itu mungkin menjadi alasan mengapa sang pelatih langsung memperhatikannya dan bertanya-tanya ‘siapa anak itu?” tambahnya.

Kehadiran Takumi Minamino ke skuat besutan Jurgen Klopp memang banyak menyorot perhatian publik. Pasalnya, The Reds kini sedang menerima angin segar karena telah memenangkan beberapa laga.

Ditambah lagi, hadirnya Minamino dapat menjadi peluang Andy Robertson dan kawan-kawan untuk memperkuat Liverpool sebagai raksasa Liga Inggris.

Penulis: Dhita Rahfiani