Bola Internasional

Final Piala Dunia Antarklub: Gabigol Jadi Momok Menakutkan bagi Liverpool

Sabtu, 21 Desember 2019 16:21 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Nugrahenny Putri Untari
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Liverpool akan menghadapi Flamengo pada laga final Piala Dunia Antarklub 2019 di Stadion Internasional Khalifa, Doha, Minggu (22/12/19) dini hari WIB. Salah satu pemain lawan yang sangat diwaspadai kubu The Reds adalah Gabriel Barbosa alias Gabigol.

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, mengakui Gabigol adalah pemain hebat. Menurut Klopp, penyerang 23 tahun itu akan memegang peran sentral di lini serang Flamengo pada partai final Piala Dunia Antarklub kali ini.

“Flamengo adalah tim yang benar-benar bagus. Gabigol mungkin akan menjadi pemain terdepan,” tutur Klopp, dilanisr dari laman resmi Liverpool.

Selain Gabriel Barbosa alias Gabigol, pemain Flamengo lain yang diwaspadai Jurgen Klopp adalah Bruno Henrique dan gelandang veteran, Diego Ribas. Di mata Klopp, kedua pemain tersebut bisa muncul sebagai pemecah kebuntuan timnya.

“Henrique adalah pemain yang kuat, sedangkan Diego adalah pemain berpengalaman dan saya mengetahui kualitasnya saat dia bermain di Bundesliga,” imbuh Klopp.

Meski menaruh perhatian khusus pada tiga peman Flamengo, tetapi Klopp memprediksi jawara Copa Libertadores 2019 itu akan bermain kolektif. Oleh sebab itu, ia meminta para pemain Liverpool untuk tetap menjaga fokus sepanjang laga.

“Pertandingan besok bukan tentang satu atau dua pemain. Kami adalah Liverpool dan datang ke sini untuk memenangi laga. Flamengo adalah tim bagus, begitu juga dengan saya yang memiliki tim hebat saat ini,” tandas Klopp.

Liverpool sendiri melaju ke partai final Piala Dunia Antarklub 2019 setelah mengalahkan Monterrey di babak semifinal. Sementara itu, Flamengo melangkah ke partai puncak usai menaklukkan Al Hilal.

Sesuai jadwal, duel Liverpool vs Flamengo di pertandingan final Piala Dunia Antarklub 2019 akan digelar pada Minggu (22/12/19) dini hari WIB di Stadion Internasional Khalifa, Doha.