Liga Spanyol

Kemurahan Hati Real Sociedad: Undang Penduduk Desa Spanyol Menonton di Stadion

Sabtu, 21 Desember 2019 16:15 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Indra Citra Sena
© ANDER GILLENEA/AFP/Getty Images
Real Sociedad menunjukkan kemurahan hatinya dengan memberi akomodasi kepada penduduk desa di utara Spanyol untuk menonton langsung di Stadion Anoeta Copyright: © ANDER GILLENEA/AFP/Getty Images
Real Sociedad menunjukkan kemurahan hatinya dengan memberi akomodasi kepada penduduk desa di utara Spanyol untuk menonton langsung di Stadion Anoeta

INDOSPORT.COM - Sebuah kisah menyentuh kembali hadir di ranah sepak bola setelah salah satu klub LaLiga Spanyol, Real Sociedad, mengundang penduduk Desa Becerril setelah menaklukan timnya dengan skor 8-0 pada ajang Copa Del Rey 2019-2020.

Melansir dari BBC Sports, Sociedad yang kini duduk di peringkat keenam LaLiga Spanyol berhadapan dengan Becceril (kasta keempat) pada ronde kedua Copa Del Rey. Penghuni Stadion Anoeta ini menghempaskan klub asal utara negeri Matador tersebut dengan skor telak.

Atas hasil tersebut, presiden Real Sociedad, Jokin Aperribay, pun menunjukkan kebaikan hatinya dengan mengundang seluruh penduduk desa Becerril yang dihuni 754 penduduk ke San Sebastian saat klub berjuluk Txuri Urdinak ini berlaga di LaLiga Spanyol 2019-2020.

Bahkan tak cuma mengundang, Jokin Aperribay menanggung biaya akomodasi, yang terdiri dari transportasi, makanan, dan tiket masuk ke Stadion Anoeta. Sebuah hal langka bagi klub profesional mengundang seluruh penduduk desa untuk menonton pertandingan secara cuma-cuma.

Mendapat perlakuan bak malaikat tersebut, presiden Becerril, Juan Antonio Redondo, mengatakan bahwa pihaknya sangat tersanjung menerima perlakuan dari Sociedad seusai timnya dibantai habis-habisan.

"Pertandingan itu seperti festival dalam dunia sepak bola dan kami tersanjung dengan perlakuan Real Sociedad dan bagaimana mereka memperlakukan kami usai pertandingan itu," ucap Juan Antonio Redondo kepada Marca.

Bahkan presiden Becerril mengatakan akan menentukan tanggal yang tepat untuk segera berkunjung ke Stadion Anoeta dan menonton pertandingan Real Sociedad di kancah LaLiga Spanyol 2019-2020.