Liga Indonesia

Menang di Pekan Penutup, Bhayangkara FC Juara Paruh Kedua Shopee Liga 1

Sabtu, 21 Desember 2019 22:15 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Bhayangkara FC menjadi juara paruh kedua Shopee Liga 1 2019 usai mengalahkan PSIS Semarang 3-2 di Stadion Moch. Soebroto, Sabtu (21/12/19). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Bhayangkara FC menjadi juara paruh kedua Shopee Liga 1 2019 usai mengalahkan PSIS Semarang 3-2 di Stadion Moch. Soebroto, Sabtu (21/12/19).

INDOSPORT.COM - Bhayangkara FC menjadi juara paruh kedua Shopee Liga 1 2019 usai menekuk PSIS Semarang 3-2 di Stadion Moch. Soebroto, Sabtu (21/12/19). Sejak pekan ke-18 hingga 34, mereka berhasil mengemas 35 poin!

Dilansir dari Transfermarkt, total 35 poin yang diraih Bhayangkara FC di putaran kedua berasal dari 10 kemenangan, lima imbang, dan dua kekalahan. Anderson Salles dkk. mampu mencetak 29 gol yang menambal kebobolan 19 golnya.

Setelah Bhayangkara FC, Persebaya Surabaya menempati runner-up paruh kedua dengan 29 poin. Namun, posisi runner-up ini masih diperebutkan oleh Persib Bandung (saat ini 29 poin) dan Persipura Jayapura (28 poin) yang akan baru bermain esok (22/12/19).

Torehan 35 poin itu sekaligus mengantar Bhayangkara FC berpeluang finis di lima besar klasemen akhir Shopee Liga 1. The Guardians masih harus menunggu Borneo FC, Persipura, dan Madura United yang masih menyisakan satu laga.

Kesuksesan Bhayangkara FC membuat gebrakan di paruh kedua ini tak lepas dari penunjukan pelatih Irlandia Utara, Paul Munster. Ia masuk menggantikan Angel Alfredo Vera yang dipecat sebelum dimulainya putaran kedua.

Pelatih yang datang dari timnas Vanuatu itu menjadikan The Guardians lebih produktif dari paruh pertama. Pada putaran pertama, Bhayangkara FC hanya mampu mencetak 22 gol dan kebobolan 24 gol dan mengemas 18 poin.

Selain itu, rekrutan anyar seperti Bruno Matos terbukti tepat untuk mengangkat performa Bhayangkara FC. Pemain yang didatangkan dari Persija Jakarta ini mencetak sembilan gol dan dua assist dari 17 penampilan sepanjang paruh kedua.

Pada laga penutup, Bhayangkara FC sendiri mengalahkan PSIS Semarang dengan sengit. Gol pembuka Anderson Salles langsung dibalas brace Jonathan Cantillana, namun, Sani Rizki Fauzi dan Bruno Matos berhasil mengunci kemenangan lewat masing-masing satu golnya.