Liga Indonesia

Petik Kemenangan di Laga Pamungkas Liga 1, Begini Reaksi Pelatih Persija

Sabtu, 21 Desember 2019 21:35 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih Persija Jakarta, Edson Tavares, saat jumpa pers laga Liga 1 2019 di Bali United Cafe, Minggu (27/10/19) siang. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih Persija Jakarta, Edson Tavares, saat jumpa pers laga Liga 1 2019 di Bali United Cafe, Minggu (27/10/19) siang.

INDOSPORT.COM - Persija Jakarta berhasil menutup laga terakhir Liga 1 2019 dengan kemenangan 3-1 atas Kalteng Putra di Stadion Tuah Pahoe, Sabtu (21/12/19). Gol-gol disarangkan oleh Xandao (menit ke-49 dan 87) serta Ramdani Lestaluhu pada masa injury time atau menit 90+3.

Usai laga, pelatih Edson Tavares mengatakan bahwa pertandingan tidak berjalan mudah, terutama babak pertama. Tim Ibu kota baru bisa lebih leluasa memasuki babak kedua sehingga mampu mencetak gol pembuka via skema sepak pojok.

"Tentunya babak pertama sangat tidak mudah bagi kedua tim. Di mana cuaca sangat menyulitkan dan kedua tim tak seperti bermain di babak pertama. Memasuki babak kedua kami bermain lebih baik," tutur Edson Tavares.

Tavares senang bisa menutup kompetisi Liga 1 dengan kemenangan, apalagi hasil sore tadi mampu memperbaiki peringkat Persija Jakarta di klasemen Liga 1 2019. Juara bertahan Liga 1 musim lalu itu menghuni posisi ke-10 dengan raihan 44 poin dari 34 pertandingan.

"Kami bermain dengan baik dan puji Tuhan kami selesaikan kompetisi ini dengan tiga poin dan memperbaiki posisi," tandas Edson Tavares.

Kemenangan atas Kalteng Putra membuat Edson Tavares berhasil memenuhi target yang dicanangkan manajemen. Eks pelatih Yokohama FC itu diminta menghindari jeratan degradasi dan membawa tim finis di posisi 10 besar.

Sekadar mengingatkan, Persija Jakarta menjadi satu dari dua klub Liga 1 yang gemar mencopot pelatih musim ini. Sebelum Edson Tavares menjabat, Ivan Kolev dan Julio Banuelos Saez didepak akibat tidak memenuhi ekspektasi manajemen.