Bola Internasional

Detik-detik Pemain Liverpool Rencanakan Balas Dendam Lawan Flamengo

Minggu, 22 Desember 2019 09:09 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pertandingan final Piala Dunia Antarklub 2019, Minggu (22/12/19), sempat diwarnai rencana aksi balas dendam dua pemain Liverpool kearah Rafinha selaku bek Flamengo.

Pemain bertahan Liverpool, Andrew Robertson, secara terang-terangan terlihat ingin membalaskan dendam rekan setim sendiri Sadio Mane yang menjadi korban ketidakadilan pada pertandingan di Doha Khalifa International Stadium.

Sebelumnya, sempat terjadi insiden pemberian kartu kuning kepada Mane yang tengah dijegal di dalam kotak penalti. Padahal, dalam kasus ini, Rafinha merupakan pihak yang memberikan serangan dan mengenai striker Liverpool.

Sayangnya wasit lapangan, wasit Abdurahman Al Jassim menolak memberikan hadiah penalti dan justru menghukum Mane karena dianggap diving pada menit ke-46. Dilansir laman berita Metro, Mane sempat terlihat beradu argumen dengan Rafinha ketika babak pertama telah berakhir.

Robertson yang melihat rekannya disudutkan pun langsung menyela keduanya ketika akan beranjak ke lorong ruang ganti. Bek Liverpool itu menyatakan kepada Mane: 'Sadio, tenang saja akan kuhadapi dia (Rafinha).'

Terlepas dari itu pertandingan antara Liverpool melawan Flamengo sendiri terbilang sangat dramatis, dari babak pertama hingga babak kedua tidak ada skor yang tercipta. Alhasil, perlu diberlakukan babak extra time untuk menentukan tim pemenang.

Mendekati menit ke-99, barulah Liverpool memegang kuasa. Roberto Firmino mampu meneruskan umpan Mane hingga Bola menghujam gawang Flamengo. Kedudukan skor pun berakhir 1-0 hingga pluit panjang dibunyikan pada menit ke-123.

Hasil kemenangan tipis atas Flamengo ini pun membuat Liverpool berhak untuk menyabet trofi Piala Dunia Antarklub sekaligus kian menorehkan prestasi besar mereka sepanjang tahun 2019 ini.