Liga Italia

Hadapi Lazio di Piala Super Italia, Bonucci Minta Juventus Bermain Sempurna

Minggu, 22 Desember 2019 15:25 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Leonardo Bonucci meminta para pemain Juventus bermain sempurna saat menghadapi Lazio dalam perebutan Piala Super Italia 2019, Minggu (22/12/19). Dia berpendapat timnya wajib tampil sempurna jika ingin menutup tahun dengan trofi juara.

Juventus mengusung misi balas dendam ketika bersua Lazio pada laga Piala Super Italia 2019. Pasalnya, Gli Aquilotti merupakan tim yang merusak catatan tak terkalahkan Si Nyonya Tua musim ini.

Kembali bersua Lazio, Leonardo Bonucci yang merupakan salah satu pemain senior Juventus mengajak rekan-rekan setimnya untuk bermain all out. Terlebih, lawan yang akan dihadapi kali ini merupakan tim tangguh.

“Kami sadar bahwa Lazio sedang dalam bentuk permainan terbaik. Namun kami juga meraih hasil bagus dalam pertandingan sebelumnya. Jadi kami sangat percaya diri,” ujar Bonucci, dikutip dari laman sepak bola Football Italia.

Bonucci menegaskan, Juventus harus bermain lebih baik dari pertandingan terakhir menghadapi Lazio di pentas Serie A, awal Desember lalu. Pada laga tersebut, tim asuhan Maurizio Sarri dipaksa tunduk dengan skor 1-3 oleh Gli Aquilotti.

“Tujuan kami adalah tampil lebih baik dibanding pertandingan sebelumnya menghadapi Lazio. Kemenangan akan membuat kami lebh percaya diri dan menjalani libur Natal dengan trofi lain di genggaman,” imbuh Bonucci.

Secara khusus, Leonardo Bonucci menyebut nama Ciro Immobile sebagai pemain yang harus diwaspadai lini belakang Juventus. Di kompetisi Serie A musim ini, Immobile telah mengoleksi 17 gol dari 16 pertandingan.

“Ciro Immobile telah mencetak banyak gol. Dia sangat bagus dalam menyerang, tapi Lazio bukan hanya tentang Immobile. Kami harus bermain sempurna untuk mengalahkan mereka,” tegas Bonucci.

Juventus tampil di Piala Super Italia sebagai kampiun Serie A Liga Italia 2018-2019, sedangkan Lazio yang akan menjadi lawan Si Nyonya Tua adalah juara Coppa Italia musim lalu.

Sesuai jadwal, duel Juventus vs Lazio dalam perebutan Piala Super Italia akan digelar di Stadion King Saud University, Riyadh, Arab Saudi, Minggu (22/12/19), mulai pukul 23.45 WIB.