Liga Indonesia

Kontrak Hariono Tak Diperpanjang Persib, Supardi Nasir Sedih

Minggu, 22 Desember 2019 10:48 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Lanjar Wiratri
© Arif Rahman/INDOSPORT
Kapten Persib, Supardi Nasir di Bandara Husein Sastranegara, Kota Bandung, Jumat (29/11/2019). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Kapten Persib, Supardi Nasir di Bandara Husein Sastranegara, Kota Bandung, Jumat (29/11/2019).

INDOSPORT.COM - Kapten tim Persib Bandung, Supardi Nasir, merasa sedih saat mendapat kabar rekan satu timnya, Hariono dipastikan tidak akan diperpanjang kontraknya oleh manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) pada musim 2020. 

Supardi menuturkan, banyak kenangan bersama pemain yang akrab disapa Mas Har tersebut, salah satunya saat meraih gelar juara kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2014 lalu. 

Meski begitu, Supardi tidak bisa berbuat apa-apa, karena keputusan itu merupakan wewenang pelatih Robert Rene Alberts dan manajemen. Sebagai pemain, ia harus menerima apapun keputusan tersebut. 

"Kebersamaan itu lama jadi nggak mudah lah, saya kenal dekat dengan Hariono saya tahu betul beliau seperti apa. Bagi saya cukup 6 tahun dengan Hariono sangat tahu betul karakter Hariono. Dia pendiam tapi asik kenangnya," ucap Supardi

"Sedih pastinya manusiawi, saya orang yang tak bisa menyimpan kesedihan itu, siapapun itu apalagi Hariono sudah lama ya. Temen yang baru gabung aja berat ya kalau berpisah," tambahnya.

Supardi memaklumi, rasa sedih dan kehilangan yang dirasakan oleh sebagain besar Bobotoh, ketika mendapat kabar Harino tidak lagi berkostum Persib di musim 2020. 

"Banyak momen ya kita pernah juara berasama, kita pernah terpuruk. Mungkin yang Hariono tidak dapat di sini, tidak pernah dihujat, karena Hariono spesial di mata Bobotoh, dia orang baik dan Tidak pernah bikin ulah di sini. Itu penting sekali buat pesepak bola menjaga attitude," ungkapnya. 

Sebagai sahabat, Supardi hanya bisa mendokan yang terbaik bagi pemain asal Sidoarjo tersebut. Ia yakin, Harioni masih bisa melanjutkan karir sepak bolanya dan bersaing dengan pemain lainnya. 

"Saya hanya bisa mendoakan saja. Saling support lah saling doakan. Saya harap Hariono bisa mendapatkan tim yang lebih baik, saya harap Hariono bisa tetap berkarir dan berprestasi," harapnya. 

Hariono rencanannya, akan diturunkan oleh Robert Rene Alberts pada pertandingan pamungkas Liga 1 2019 menghadapi PSM Makassar di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (22/12/19). Laga tersebut, akan menjadi pertandingan perpisahan bagi pemain yang berposisi sebagai gelandang ini