Bola Internasional

Pahlawan Vietnam di Piala Asia 2018 Tolak Klub Jepang

Minggu, 22 Desember 2019 06:47 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
 Copyright:

INDOSPORT.COMNguyen Quang Hai dikabarkan baru saja menolak penawaran yang dari Hokkaido Consadole Sapporo yang saat ini berlaga di J1 League Jepang.

Dilansir dari VN Express, Quang Hai lebih memilih untuk memperpanjang kontraknya bersama Hanoi FC dibandingkan mencoba peruntungan di luar Vietnam dan mencoba iklim kompetisi di J1 League Jepang.

Sapporo dikabarkan ngebet meminang Quang Hai dan sudah meminta ijin dengan Hanoi FC untuk melakukan negosiasi dengan bintang asal Vietnam tersebut. Tampaknya segalanya berjalan lancer, sebelum tiba-tiba gelandang serang berusia 22 tahun tersebut menolak penawaran Sapporo dan memilih untuk terus bermain bersama Hanoi FC.

Keputusan pemain yang membawa Timnas Vietnam U-23 menjadi runner up di ajang Piala AFC tahun 2018 lalu muncul sesaat sebelum dirinya bertolak ke Korea Selatan untuk mengikuti pemusatan latihan Timnas guna persiapan mereka mengikuti Piala AFC U-23 2020 yang akan dilaksanakan di Thailand.

Walaupun Quang Hai mengakui jika tawaran dari Sapporo tersebut adalah salah satu jalan merealisasikan mimpinya bermain di luar Vietnam. Tetapi, gelandang serang yang telah membela Hanoi FC sejak tahun 2016 ini kemudian memilih untuk tetap bertahan di Vietnam dan sementara waktu mendedikasikan hidupnya untuk Hanoi FC.

Jika saja Quang Hai menerima tawaran dari Sapporo maka dia akan meneruskan jejak Le Cong Vinh, penyerang legendaris Vietnam yang pernah bermain di sana selama setahun.

Saat ini, Quang Hai sedang menjalani rehabilitasi untuk memulihkan cedera yang didapatnya saat membela Vietnam di SEA Games 2019 kemarin. Setelah sembuh, dirinya dipastikan akan dibawa oleh Park Hang Seo ke Thailand untuk membela Vietnam di gelaran Piala AFC U-23.