Liga Indonesia

Pelatih Bhayangkara FC Bangga Timnya Bisa Menang Lawan PSIS

Minggu, 22 Desember 2019 04:16 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Abdurrahman Ranala
© Shintya Anya Maharani/INDOSPORT
Paul Munsters, kepala pelatih Bhayangkara FC. Copyright: © Shintya Anya Maharani/INDOSPORT
Paul Munsters, kepala pelatih Bhayangkara FC.

INDOSPORT.COM – Pelatih Bhayangkara FC, Paul Christopher Munster mengaku bangga dengan kemenangan timnya atas tuan rumah PSIS Semarang dalam pertandingan pamungkas Liga 1 2019 di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Sabtu (21/12/19) malam.

The Guardians dalam laga melawan Laskar Mahesa Jenar mampu unggul melalui gol cepat Anderson Salles di menit ke-8. Setelah itu mereka sempat tertinggal usai tuan rumah mencetak dua gol dari sepakan tendangan bebas dan penalti Jonathan Cantillana.

Namun kerja keras anak-anak Bhayangkara FC kembali terbayar usai menutup babak pertama dengan skor 2-2 setelah Sani Rizki mencetak gol penyama kedudukan di menit ke-41.

Gol kemenangan anak asuh Paul Munster tercipta di babak kedua usai tendangan Bruno Matos yang membentur pemain PSIS mampu masuk ke gawang Jandia Eka Putra. Skor 2-3 pun bertahan hingga wasit Agus Fauzan asal Yogyakarta meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan.

Usai laga tersebut, Paul Munster menilai kerja keras anak asuhnya dalam pertandingan melawan PSIS pantas diapresiasi.

“Ketika saya datang kami di posisi ke-12, ketika saya masuk langsung mencoba memberi sesuatu untuk anak-anak supaya mereka paham bahwa saya membawa suatu sistem dan saya ingin mereka bermain sesuai keinginana saya dan terbukti di pertandingan terakhir ini mereka bermain cukup baik,” ujarnya.

“Kami sebelumnya sudah menganalisa bagaimana PSIS bermain, bagaimana PSIS mencetak gol, tapi anak-anak bisa bermain bagus. Kami di babak kedua juga melakukan perubahan dan para pemain saya bisa menjalankan instruksi dengan baik dan mengakhiri laga dengan skor 2-3, saya sangat bangga dengan pencapaian ini,” jelas mantan pelatih Timnas Vanuatu tersebut.

Tak hanya Paul Munster, pemain belakang Bhayangkara FC yakni Putu Gede juga mengaku bangga dengan hasil yang didapatkan timnya ketika melawat ke kandang PSIS.

“Saya sangat bangga dengan tim karena sudah bekerja keras dan meraih tiga poin,” tutur Putu Gede singkat.