Liga Indonesia

Berjuang Lawan Kanker, Pemain Asal Karo Sumut Ini Tutup Usia

Senin, 23 Desember 2019 13:00 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Dunia sepak bola Sumatera Utara khususnya Kabupaten Karo tengah berduka. Sebab salah satu pemain asal Karo, Roy Chandra Peranginangin, akhirnya tutup usia setelah berjuang melawan kanker stadium akhir yang dideritanya.

Dari informasi yang diperoleh, Roy mengembuskan napas terakhirnya di Rumah Sakit Evarina, Desa Raya Kabanjahe, Karo, Minggu (22/12/19). Roy berpulang di usia 30 tahun. 

Kabar duka ini disampaikan oleh Hermansyah, salah satu pelatih sepak bola di Karo. Hermansyah merupakan sosok penting yang membawa Roy ke klub Sumut, Gumarang FC di tahun 2011 lalu. 

"Saya termenung dan terkejut mendengar kabar ini. Ya kami sangat kehilangan Roy, sosok yang selalu mampu menunjukkan kesan nyaman kepada keluarga besar Gumarang FC," kata Hengki Ahmad, owner Gumarang FC.

"Anaknya (Roy Perangin-angin, red) baik, disiplin dalam segala hal, baik waktu, istrahat dan lainnya. Pagi cepat bangun di mes Gumarang. Dia yang paling rajin, tidak ada ada masalah. Kesannya positif sama keluarga besar Gumarang," lanjut Hengki.

Gumarang FC sendiri akan menggelar laga penggalangan dana untuk Roy di bulan depan, sekaligus memperingati hari ulang tahun klub yang ke-15. "Kami keluarga besar Gumarang FC Medan sangat berduka, semuanya kehilangan Roy Perangin-angin. Selamat jalan," pungkasnya.

Rasa duka mendalam juga dirasakan pemain PSMS Medan di Liga 2 musim 2019 yang juga pemain asal Karo, Andre Sitepu, yang sudah menjadi teman bermain sepak bola almarhum sejak 2011 silam.

"Aku sangat kehilangan sekali, sangat kehilangan. Bahkan di media sosial, kami melihat banyak sekali rekan-rekan dari daerah lain yang menyatakan berduka, merasa kehilangan. Dari desa-desa di Kabanjahe hingga Kabupaten Dairi," kata Andre Sitepu.

"Roy juga menjadi satu sosok penting lahirnya komunitas Generasi Inspiratif Karo (GIK). Namun kami sudah berjalan, Roy meninggal," pungkas pemain berposisi stoper itu.

Rencananya almarhum Roy Chandra Peranginangin akan dikebumikan pada hari Selasa (24/12/2019) esok di Desa Sukamaju, Kecamatan Tiga Panah, Kabupaten Karo.