Liga Indonesia

Kerja Sama dengan Klub Spanyol, Persija Jakarta Langsung Disorot Media Asing

Senin, 23 Desember 2019 12:22 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Langkah kerja sama Persija Jakarta dengan klub LaLiga Spanyol, Deportivo Alaves, mendapatkan atensi dari media asal negara tetangga. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Langkah kerja sama Persija Jakarta dengan klub LaLiga Spanyol, Deportivo Alaves, mendapatkan atensi dari media asal negara tetangga.

INDOSPORT.COMPersija Jakarta belum lama ini menjalin kerja sama dengan klub LaLiga Spanyol, Deportivo Alaves. Ternyata, langkah positif Persija ini langsung mendapatkan atensi dari media asal Singapura, Live Sports Asia.

Live Sports Asia menyebutkan bahwa Persija bisa mendapatkan banyak keuntungan dari kerja sama ini. Tim Macan Kemayoran dikatakan bisa mengembangkan pemain muda dengan sistem yang diterapkan oleh klub top Spanyol.

Tak hanya itu, pemain muda Persija hasil sistem tersebut bisa jadi akan direkrut Alaves jika memiliki potensi yang memikat. Kemungkinan ini tentu akan sangat berguna untuk masa depan Persija dan Timnas Indonesia sekaligus.

Secara terpisah, Ferry Paulus selaku CEO Persija Jakarta mengatakan bahwa kolaborasi ini dinilai menguntungkan untuk kedua tim. Persija, yang ingin kembali meraih gelar juara, sangat terbantu dengan pengembangan pemain muda serta pelatih.

Alaves sendiri juga bisa menambah jangkauan pencari bakatnya dengan kerja sama ini. Tim yang ditangani Asier Garitano ini beberapa waktu belakangan memang menyatakan minatnya untuk merekrut pemain asal Asia Tenggara.

Salah satu pemain yang diundang Alaves untuk mengikuti trial pada Januari 2020 mendatang ialah Nguyen Tuan Anh. Namun, Hoang Anh Gia Lai FC selaku pemilik pemain Timnas Vietnam itu tak mengizinkannya pergi ke Spanyol.

Berbicara mengenai tim muda, Persija Jakarta adalah salah satu tim yang punya prospek cerah. Persija U-16 dan U-18 musim ini berhasil menembus semifinal Liga 1 Elite Pro Academy di kelompok usia masing-masing.